Davy Linggar tak hanya dikenal sebagai sesosok seniman yang mengusung karya surealis, ia juga merupakan seorang fashion photographer yang karyanya telah menghiasi sejumlah media dan kampanye fashion brand terkemuka. Kali ini, ia mendapat kesempatan lagi untuk memamerkan karya terbarunya. FILM, begitu ia menyebut pameran fotografi tunggalnya kali ini. Sebuah ruang di mana Davy mengabadikan karya-karyanya untuk 17 seniman papan atas seni rupa Indonesia.

Sabtu sore, 17 Januari 2015, di The Papilion Kemang, langit kala itu hujan, dan Davy menerangkan sekilas tentang karyanya yang ia suguhkan dengan menggunakan kamera film large format, bukan digital. “Memotret dengan kamera ini, saya merasakan banyak manfaat baru. Saya belajar lagi betapa pentingnya bersikap disiplin karena kamera ini banyak sekali ritualnya. Belum lagi proses pascapemotretannya. Kalau ada satu tahapan proses yang dilewati, hasilnya akan kacau,” ujar Davy.

Ada 90 karya fotografi yang diambil oleh Davy serta menguak “ruang kerja” 17 seniman pilihannya, yaitu Ade Darmawan, Agus Suwage, Ay Tjoe Christine, Angki Purbandono, Dolorosa Sinaga, Entang Wiharsa, FX Harsono, Handiwirman, Heri Dono, Mella Jaarsma, Nindito Adipurnomo, Nasirun, Pramuhendra,S. Teddy D., Tisna Sanjaya, Titarubi, Tromarama dan Ugo Untoro. Para seniman tersebut difoto di studio masing-masing yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Begitu memasuki ruang pameran, idealisme dan estetika seorang Davy Linggar begitu terasa. Setelah mempersiapkan waktu yang cukup lama untuk menemukan ruang yang pas untuk pameran ini, akhirnya Davy menemukan tempat yang hampir persis seperti apa yang ada di imajinasinya. Sebuah ruang kerja yang diubah menjadi sebuah tempat eksibisi karya indah Sang Seniman.

Tertarik melihat pameran Davy Linggar? Pameran ini akan dilangsungkan selama sebulan penuh, mulai dari 17 Januari hingga 17 Februari 2015 di The Papilion Kemang Lantai 3.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon