JKT48 telah memberi bocoran akan konser kolaborasi dengan saudarinya asal Jepang, AKB48. Mereka pun mengakui sedang berlatih keras demi memberi penampilan terbaiknya di depan sister grupnya. Sayangnya, saat itu fans belum mendapat info lebih lanjut tentang tanggal pasti dan dimana konser tersebut akan dihelat.

Akhirnya, pertanyaan Wota (sebutan fans JKT48) terjawab sudah. JKT48 dan AKB48 rupanya akan berbagi panggung dalam konser yang digelar 20 Februari 2015 di Tanah Air.

Konser kolaborasi ini nantinya akan dihelat di Kota Kasablanka Main Hall, Jakarta. Konsernya sendiri, sengaja diadakan untuk merayakan ulang tahun pertama channel hiburan Jepang, “WAKUWAKU JAPAN”.

Sebanyak total 83 member JKT48 dan AKB48 akan berpartisipasi dalam konser gabungan “WAKUWAKU JAPAN”. JKT48 akan diwakili oleh 67 member yang siap membawakan lagu andalan mereka.

Sedangkan AKB48 siap menghadirkan 16 personel. Ke-16 member tersebut adalah Matsui Sakiko, Morikawa Ayaka, Kitahara Rie, Uchiyama Natsuki, Oshima Ryoka, Kawamoto Saya, Kuramochi Asuka, Takeuchi Miyu, Natori Wakana, Nozawa Rena, Hashimoto Hikari, Hirata Rina, Okada Nana dan Minegishi Minami.

Sementara itu, ini merupakan comeback perdana usai 3 tahun AKB48 menggelar konser di Jakarta. Terakhir kali AKB48 menggelar konser di Tanah Air adalah pada Februari 2012 lalu.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon