Dessert atau hidangan pencuci mulut kini bukan sekedar santapan penutup. Sebagai sajian pamungkas, sebuah hidangan pencuci mulut sejatinya menawarkan pengalaman yang lebih wah ketimbang hidangan pendahulu bagi penikmatnya.
Menurut Jerome Prijatman, ahli pencuci mulut dari Magnum, terjadi perubahan tren pada hidangan pencuci mulut. Menikmati hidangan ini bukan soal memanjakan indra perasa saja, tapi juga indra lainnya.
“Belakangan, hidangan pencuci mulut menjadi sesuatu yang lebih eksperimental. It’s something to have fun with. Orang mulai mencari sebuah hidangan penutup sebagai pelarian dari rutinitas yang menjenuhkan,” ujar Jerome saat acara pembukaan kembali Magnum Pondok Indah Mall 2, Sabtu (22/11/2014).
Tren inilah yang akhirnya menginspirasi Jerome dan timnya di Magnum meluncurkan tiga menu dessert terbaru: Magnum Chocolate Wonderland, Magnum in the Sky, dan Magnum at The Beach. Dari presentasinya, ketiga menu ini sudah cukup menggugah selera.
Namun yang unik, menu ini seolah diciptakan “sejenaka” mungkin supaya penikmatnya juga merasa terhibur.
Magnum Chocolate Wonderland misalnya. Disajikan di atas piring putih, sebuah Chocolate Ball seukuran bola voli yang terbuat dari coklat Belgia dikelilingi potongan buah tropis warna-warni. Sepintas, hidangan ini terasa biasa saja.
Namun ketika secangkir kecil coklat hangat dituangkan di atasnya, bola coklat itu pecah. Terungkaplah tiga buah es krim Magnum Mini berdiri di atas serpihan gold nuggets yang renyah.
Sementara itu Magnum in the Sky menampilkan es krim Magnum vanilla berlapis edible rose petal (kelopak mawar yang aman dikonsumsi) dan butiran almond disajikan sepiring dengan moose rose berry cake yang dihiasi potongan strawberry segar berlapis coklat.
“Magnum in the Sky cocok untuk mereka yang mencari dessert dengan tekstur yang kenyal dan rasa buah-buahan. Disajikan demikian supaya seperti menikmati es krim di atas awan,” ujar Jerome.
Piring kecil itu diletakkan di atas gelas tinggi berisikan biang es yang lalu mengeluarkan asap seolah merepresentasikan hidangan itu berada di atas awan.
Lain lagi dengan Magnum at The Beach. Seperti namanya, hidangan ini bernuansa pantai. Rupanya adalah es krim vanilla berbalut rainbow velvet yang disajikan di tengah hamparan “pasir” yang terbuat dari frozen meringue dan crispy popping.
Nuansa pantai kian kentara berkat kehadiran kue red velvet yang dibentuk seperti “kerang” berisikan raspberry puree, kue berbentuk bintang laut dan butiran kerang cantik yang terbuat dari coklat Belgia khas Magnum.
Ketiga menu ini dibanderol sekitar Rp59 ribu – Rp69 ribu dan hadir hingga tiga bulan mendatang.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon