Saat ini bisa dibilang jika pamor musik Jepang kalah tenar dari Korea di telinga pecinta musik tanah air. Namun siapa sih yang tak kenal dengan L Arc en Ciel atau Laruku? Band asal Negeri Matahari satu ini punya fanbase yang sangat besar di Indonesia meskipun demam Korea masih terus melanda.
Tahun 2012 silam, band yang digawangi oleh Hyde (vokal), Tetsu (bass), Ken (gitar), dan Yukihiro (drum) ini untuk pertama kalinya menginjakkan kakinya di Indonesia. Saat itu, Laruku menjalani salah satu rangkaian tur konser mereka yang bertajuk L’Arc~en~Ciel World Tour 2012.

Konser itu secara mengejutkan sukses besar jika dilihat dari penjualan tiketnya yang Sold-Out! Dari sana, manajemen Laruku sangat terpukau dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh para Cielers (sebutan fans) dan menyebut Indonesia sebagai negara dengan fanbase terbesar di Asia Tenggara.

Kali ini, sebuah kabar gembira datang untuk kalian semua yang mengaku Cielers. Hyde CS bakalan ‘hadir’ kembali ke Indonesia, tepatnya sekitar hari Valentine mendatang, yakni 13 hingga 15 Februari.

Jangan kaget dulu, kehadiran mereka kali ini akan sedikit berbeda. Seperti diketahui, band yang dibentuk tahun 1991 silam itu baru saja merilis sebuah film dokumenter bertajuk OVER THE L’ARC~EN~CIEL. Istimewanya, Indonesia terpilih sebagai salah satu negara beruntung yang dipilih pihak promotor untuk menayangkan screening film-nya di beberapa bioskop Blitzmegaplex!

OVER THE L’AR~EN~CIEL merupakan sebuah rekaman mengenai perjalanan konser dunia Laruku tahun 2012 silam yang berlangsung mulai 3 Maret hingga 31 Mei dan mencakup 17 konser di 14 negara berbeda. Dokumentasi ini dijanjikan sangat berbeda dari semua film dokumenter konser yang pernah dibuat dalam sejarah Jepang.

Selain menghadirkan aksi-aksi panggung para personel Laruku yang super enerjik, kalian para cielers juga akan diajak mengintip kegiatan Tetsu, Hyde, Yukihiro, dan Ken ketika berada di backstage maupun di luar panggung konser. Tak cuma sampai situ saja, dari press release yang kami dapatkan, kalian juga bisa mengintip aksi gokil para personel ketika telanjang, tersenyum, bercanda satu sama lain, hingga nervous sebelum manggung. Semuanya akan ditayangkan untuk pertama kalinya lewat OVER THE L’ARC~EN~CIEL.

Rencananya, 6 bioskop Blitz tanah air akan menayangkan film garapan Ray Yoshimoto ini, yakni Blitzmegaplex Grand Indonesia (Jakarta), Central Park (Jakarta), Teras Kota (Serpong), Paris Van Java (Bandung), Bekasi Cyber Park (Bekasi), dan Balikpapan Plaza (Balikpapan). Tiket dari OVER THE L’ARC~EN~CIEL sendiri sudah bisa kalian pesan lewat situs resmi Blitzmegaplex mulai 29 Januari mendatang. Pembeli pertama tiket itu bakalan mendapatkan sebuah hadiah merchandise eksklusif OVER THE L’ARC~EN~CIEL loh!

Awas jangan sampai kehabisan tiketnya ya!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon