Mengenang 20 tahun kepergian penyanyi cantik Nike Ardilla, rekan musisi seperti Sandy Pas Band, Ovy /rif, Rini Wulandari dan masih banyak lagi, menggelar acara penggalangan dana lewat sebuah showcase. Penggalangan dana kali ini dilakukan untuk membantu Sekolah Luar Biasa (SLB) yang pernah didirikan dan dibiayai Nike Ardilla semasa hidupnya.

“Kami sebagai pihak penyelenggara beserta pihak keluarga Nike Ardilla bermaksud untuk membangun workshop yang akan dijadikan tempat berkarya para lulusan SLB tersebut,” jelas Alan Yudi, kakak kandung Nike Ardila di sela-sela acara 20 Tahun Nike Ardila di Roling Stone Cafe kawasan Ampera Jakarta Selatan Rabu (8/4) malam. “Agar anak-anak lebih terampil di masyarakat.”

menurut Alan, hasil penggalangan dana nantinya juga tidak semata-mata untuk dialokasikan ke SLB. “Selain itu, dana yang didapat ini nantinya akan dialokasikan untuk menjaga kelestarian Museum Nike Ardila, di Bandung. ” Lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Nike Ardilla merupakan artis multitalenta yang meninggal dunia di usia muda dalam sebuah kecelakaan maut 19 Maret 1995 silam. Meninggalnya penyanyi asal Bandung, Jawa Barat ini menyisakan duka yang sangat mendalam di hati ribuan penggemarnya di Indonesia dan di luar negeri.

Sementara, semasa hidupnya berkarir di industri musik dan film Indonesia, Nike Ardilla telah menghasilkan 11 album rekaman, bermain di 11 film layar lebar dan membintangi 8 sinetron di layar televisi nasional. Hal ini jelas menandakan Nike Ardilla bukanlah sosok artis biasa. Bahkan puluhan penghargaan jadi langganan semasa hidupnya saat dirinya berkarir di dunia hiburan Indonesia.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon