Mengikuti keberhasilan festival yang sama di tahun 2014, “Anime Festival Asia Indonesia 2015” akan kembali digelar pada 24 hingga 26 September di Jakarta International Expo, Kemayoran. Festival yang menghadirkan beberapa budaya Pop Jepang dari Tokyo ke Jakarta ini sepertinya sudah menjadi agenda festival tahunan yang wajib dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya.

Pelaksanaan Anime Festival Asia Indonesia 2014 (AFAID 2014) yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) telah sukses digelar dengan sangat meriah, baik dari segi pengunjung, acara dan juga penampilan di konser musik “I Love Anisong”. Tahun lalu, AFAID 2014 berhasil menghadirkan lebih dari 55.000 pengunjung, 123 stand pameran dari berbagai negara tetangga.

Jika boleh diulas lagi, tahun lalu AFAID 2014 begitu ramai dengan kehadiran para Cosplay, seperti Sword Art Online, Shingeki No Kyojin, Vocaloid, dan masih banyak lagi. Ada juga para cosplayer yang cukup menarik perhatian, seperti Dark Magician Girl dari Yugi-Oh, Kuma dari Persona 4, dan Sanka dari Sankarea.

“Kalian suka anime? Saya suka anime! Kalian suka cosplay?” teriak Luna Haruna yang tampil menghebohkan di AFAID 2014. Saat itu, penampilan penyanyi sekaligus model asal Jepang ini memang menjadi magnet tersendiri bagi penggemar anime. Tak heran bila banyak penggemar anime di Indonesia yang berharap Luna akan datang lagi ke Jakarta.

Apakah Luna Haruna bakal tampil kembali dan bagaimana kemeriahan AFAID 2015? Kita tunggu saja di September mendatang.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon