Prego bisa menjadi satu di antara pilihan menikmati kuliner khas Italia dengan cita rasa autentik. Resto yang terletak di Kawasan BTDC Lot N-3, Nusa Dua ini merupakan signature restaurant di bawah naungan The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Resto ini menawarkan sajian Italia yang diolah langsung koki asal Italia. Tujuannya, tak lain untuk tetap menjaga cita rasa autentik dari hidangan yag ditawarkan di sini.

“Dari awal Prego beroperasi, memang untuk Chef-nya dari Italia. Untuk Alex ini merupakan Chef kedua di Prego,” ujar Assistant Marketing Communications Manager The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Daniela Hartati.

Berbagai hidangan khas Italia diolah secara fresh di Prego, untuk lunch dan dinner, oleh Alessandro Molini atau yang akrab disapa Alex.

Tak melulu tentang Pasta dan Pizza yang memang menjadi kuliner khas Italia, tetapi sajian lain dari berbagai daerah dari Italia yang terbagi dalam kategori appetizer, main course, hingga dessert.

Seperti appetizer, satu di antara menu yang menjadi rekomendasi di Prego adalah Burrata E Pomodori Marinati. Ini merupakan sajian burrata cheese yakni keju segar khas Italia yang terbuat dari mozzarella dan krim. Dalam satu porsi menu ini, keju burrata disajikan bersama salad, terung, sundried tomato dan aragula pesto.

Sajian appetizer yang segar ini pun bisa menjadi pilihan bagi mereka yang vegetarian atau tidak mengonsumsi daging. Sementara bagi para pecinta daging, bisa memilih Arancini di Riso. Sekilas secara tekstur dan bentuk hidangan ini mirip seperti kroket dalam sajian Indonesia.

Namun, ini merupakan sajian Italia yang mana terbuat dari risotto dan ragout daging sapi dan keju mozzarella. Tak ketinggalan, saus tomat dengan sentuhan rasa pedas hadir sebagai pendamping hidangan satu ini untuk semakin menambah cita rasanya.

Masuk ke hidangan utama atau main course, ada berbagai menu Pasta yang dihadirkan oleh Prego. Satu di antara menu rekomendasinya adalah Pasta Bolognese. Menu ini tentunya sudah umum di telinga para pecinta pasta. Yakni pasta yang disajikan dengan saus tomat dengan campuran daging sapi cincang di dalamnya.

Untuk jenis pastanya, customer bisa memilih. Ada kategori pasta pendek dan kecil yakni yang terdiri dari penne, fusilli, dan farfalle. Atau kategori pasta panjang, seperti Spaghetti, Fettucine, dan Linguine.

Sementara itu, untuk mereka yang vegetarian, Prego juga memiliki menu yang tak kalah spesial. Yakni, Agnolotti di Burrata con Pomodoro Fresco Limoni Marinata e Mentuccia. Ini merupakan sajian pasta jenis ravioli dengan isian keju Burrata di dalamnya, yang mana menu ini dihidangkan bersama saus tomat segar dan acar lemon serta mint.

Tak lengkap jika tidak menutup santap siang ataupun malam di sini dengan sajian dessert yang manis. Pada kategori dessert, Alex menawarkan satu di antara menu penutupnya, yakni Gianduiotto di Torrino. Hidangan yang akan menutup rangkaian momen santap di sini merupakan sajian cake coklat hazelnut dengan topping es krim hazelnut.

Untuk konsep yang diusung, bukan ala fine dining Italian Restaurant yang kaku. Namun sebaliknya, Prego menerapkan konsep family fun dining. Suasana kasual dan ceria tercipta dari interior full color yang diusung, sehingga para keluarga yang datang bisa menikmati hidangan yang ditawarkan senyaman mungkin.

Selain itu, restoran yang telah beroperasi lebih dari satu tahun ini menerapkan konsep open kitchen. Hal tersebut tampak dari area dapur yang berada di area dalam restoran, di mana para pengunjung bisa melihat langsung sang Chef mengolah hidangan yang mereka pesan.

Belum lagi aroma masakan yang tercium langsung dari area open kitchen tersebut. Sehingga membuat para pengunjungnya seakan sedang bersantap di rumah sendiri. Tak ketinggalan sang Chef yang kerap menghampiri meja para customer untuk berinteraksi atau sekadar menyapa mereka.

Konsep restoran keluarga pun makin ditonjolkan dari area anak-anak yang tersedia di Prego. Bagi mereka yang membawa anak-anak, tak perlu khawatir akan repot. Karena di sini, tersedia arena bermain untuk anak-anak.

Jadi, bagi yang membawa serta anak-anaknya tetap bisa menikmati saat bersantap dengan tenang, sementara para anak have fun bermain dengan fasilitas yang disediakan sambil tetap di bawah pengawasan para staf restoran.

“Prego ini konsepnya bukan fine dining tapi justru fun dining. Lebih open, lebih untuk family dan banyak gimmick seperti frame-frame foto yang dipajang di dinding,” ujar Daniela sambil menunjuk beberapa area dinding yang dipenuhi frame foto.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon