Sayang sekali, ke Bromo atau Malang tapi tidak mampir ke Surabaya. Sebab, banyak tempat wisata di Surabaya yang menarik dan tak cukup dinikmati dalam sehari.

Mau belanja? Surabaya punya lebih dari 5 mal megah dan beragam pasar tradisional.

Mau kulineran? Mesti coba Sego Sambel Yeye, Sate Klopo Ondomohen, Nasi Udang Bu Rudy dan Rujak Cingur khas Surabaya.

Pergi dengan anak? Ada Kebun Binatang Surabaya yang pernah dijuluki terbesar dan terlengkap se-Asia Tenggara.

Soal akomodasi, 5 hotel di Surabaya ini jagonya. Bukan hotel biasa, hotel-hotel ini menawarkan konsep yang belum tentu Anda temukan di Jakarta.

Dari Graffiti Sampai Terapi Warna, Hotel Ini Bikin Surabaya Makin Ngangenin

Artotel Surabaya

Inilah hotel paling artsy yang baru bisa Anda temukan pada dua kota di Indonesia, yaitu Jakarta dan Surabaya.

Untuk pecinta seni kontemporer yang berjiwa muda, tak ada pilihan hotel lain selain Artotel Surabaya. Mengapa? Jawabannya terlihat dari interiornya yang dipenuhi graffiti.

Most Book Hotel Destination dan Indonesia Leading Lifestyle Hotel adalah dua penghargaan yang pernah diterima Artotel Surabaya. Itu membuktikan hotel ini bukan hanya untuk kalangan tertentu saja karena siapapun pasti langsung jatuh cinta dengannya.

Lokasinya strategis, hanya dengan berjalan kaki sekitar 15 menit, Anda bisa mencapai Kebun Binatang Surabaya dan Tunjungan Plaza.

Soal harga? Tarif resminya sekitar 500 ribu, bisa lebih murah jika pakai aplikasi Traveloka.

Dhanesvara Homestay

Dhanesvara Homestay

Gemar berlatih yoga? Anda akan betah di Dhanesvara Homestay, karena inilah hotel holistik yang mengedepankan unsur wellness.

Kata “Dhanesvara” diadaptasi dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti Dewi Perdamaian. Setiap unsur warna interior hotel mengandung arti berbeda dan manfaat positif untuk para tamu, disebut sebagai terapi warna.

Bukan karangan belaka, Dhanesvara Homestay benar-benar dirancang oleh Linggajaya Suryanata, seorang desainer holistik yang sekaligus praktisi yoga. Bahan ramah lingkungan juga dimanfaatkan pada perabotan dan dekorasi hotel.

Lokasinya mudah ditemukan, hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara dari bandara dan Royal Plaza Surabaya.

Tidak jauh berbeda dengan Artotel, Dhanesvara bertarif sekitar 450 ribu sudah termasuk sarapan.

Hotel Majapahit

Hotel Majapahit

Hanya Hotel Majapahit yang bisa membuat Anda merasakan nikmatnya menjadi bangsawan di zaman kolonial.

Walaupun Hotel Majapahit telah berdiri lebih dari 100 tahun, bangunannya masih sangat terawat dengan desain khas Eropa. Anda pasti akan langsung berangan-angan membuat pesta kebun atau pernikahan pada area taman di bagian dalam hotel.

Kemewahan mutlak terlihat dari beragam perabotan kayu dan lampu gantung yang ada di area publik hotel. Bukan cuma itu, mungkin hanya Hotel Majapahit yang memiliki kamar mandi dengan perabotan berlapis emas.

Lokasinya di tengah kota, hanya sekitar 15 menit berjalan kaki dari Monumen Kapal Selam.

Sebanding dengan harganya, Hotel Majapahit dipatok 2 jutaan per malam.

Ibis Budget Surabaya Airport

Ibis Budget Surabaya Airport

Jangan menilai buku dari sampulnya, begitu juga dengan Ibis Budget Surabaya Airport. Jangan menilai hotel ini hanya dari kata ‘budget’.

Beda. Ibis Budget Surabaya Airport menawarkan konsep berbeda dengan hotel Ibis yang Anda temukan di kota lainnya. Setiap kamar hotel dirancang menyerupai kabin pesawat. Ibis menyebutnya dengan konsep cocoonroom (kepompong).

Untuk penggemar dunia dirgantara, menginap di Ibis Budget Surabaya Airport adalah surga. Bagaimana tidak? Landasan pacu dan pesawat yang terbang landas merupakan pemandangan yang bisa dinikmati setiap hari dari kamar hotel.

Lokasinya berada di kawasan Bandara Internasional Juanda, sehingga Anda bisa langsung check-in tanpa perlu memikirkan transportasi dari bandara.

Sesuai namanya, budget, cukup 430 ribu per malam Anda bisa menginap di pesawat tanpa sayap.

zodiak hotel

Zodiak Best @ Kedungsari Surabaya

Tidak ada salahnya menginap di Zodiak Best @ Kedungsari walaupun Anda bukan orang yang percaya dengan zodiak.

Setiap kamar dihiasi gambar besar berlambang sebuah zodiak dan bertuliskan kata-kata positif dari orang ternama. Pastinya, Anda akan merasa sungguh bertenaga karena atmosfer hotel yang begitu positif.

Sentuhan kayu memenuhi interior hotel mulai dari lantai hingga perabotan di dalam kamar. Segalanya berdesain minimalis modern sehingga Anda dapat dipastikan nyaman beristirahat di salah satu kamarnya.

Lokasinya hanya berjarak sekitar 5 menit berkendara dari Tunjungan Plaza dan 45 menit berkendara dari bandara.

Inilah yang paling murah di antara hotel lainnya. Hanya dengan sekitar 400 ribu per malam, Anda bisa merasakan atmosfer super positif dan beda.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon