Diselenggarakannya event Japan Night di Indonesia bertema Move with The Music of Japan in Jakarta, ternyata mengundang antusiasme yang sangat besar dari para penggemar musik Jepang di Tanah Air.

Konser yang diselenggarakan pada Sabtu (4/4/2014) malam di Kota Kasablanka, Jakarta itu, sempat membuat para pengunjung tak sabar dalam menanti penampilan Vamps, Alexandros, dan Tokyo Ska Paradise Orchestra.

Sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah meluncur dari Jepang pada Jumat (3/4/2014) lalu, para penggemar langsung menyambut musisi idola mereka tersebut dengan histeria yang sangat luar biasa. Ketiga band itu pun membalas sambutan fans dengan hangat dan ramah.

Pada Sabtu siang sekitar pukul 11.00 WIB, seluruh band diberi kesempatan untuk menghadiri konferensi pers yang membuat awak media melontarkan beragam pertanyaan. Para musisi yang skill-nya sudah diakui di Negeri Sakura itu pun menjawab pertanyaan wartawan dengan lancar.

Menurut pantauan HangOutIndo.com, semua musisi Jepang itu mengaku sangat menikmati masakan Indonesia. Terutama bagi para personel Alexandros yang baru pertama kali mengunjungi Tanah Air. Nasi goreng pun menjadi menu utama mereka.

Satu momen mengejutkan adalah lancarnya Atsushi Yanaka, salah satu personel Tokyo Ska Paradise Orchestra dalam berbicara bahasa Indonesia. “Saya sangat senang bisa kembali untuk tampil di Indonesia,” ucapnya sembari merujuk pada event musik yang melibatkan mereka beberapa waktu lalu di Jakarta.

Hyde yang bertindak sebagai personel Vamps pun turut memberikan kesannya setelah ia tiba kembali untuk yang ketiga kalinya di Indonesia. Sebelumnya, Hyde datang ke tanah air bersama band besarnya, L’Arc-en-Ciel pada 2012 dan Vamps pada 2013.

Menurut Hyde, ibukota Indonesia sudah semakin panas dari tahun ke tahun. Akan tetapi, bukan cuma cuacanya yang ia maksud. “Kemarin banyak fans yang menunggu di bandara. Terima kasih untuk semuanya. Jakarta kemarin cuacanya panas, fansnya juga sangat panas,” ujarnya.

Konser dimulai sejak pukul 19.00 WIB. Tokyo Ska Paradise Orchestra membuka penampilan yang disusul dengan Alexandros, lalu ditutup oleh Vamps. Masing-masing band membawakan lagu-lagu hits mereka dan penonton pun bersuka cita menikmati alunan musik idolanya. Japan Night Move with The Music of Japan in Jakarta merupakan event musik perdana Japan Night yang diadakan di Indonesia. Sebelumnya, acara ini beberapa kali digelar di Jepang dan negara-negara lainnya.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon