Lama tak terdengar lantunan baru dari Utopia, D’Cinnamons, Nineball, dan J-Rocks. Kini, empat band itu disatukan sekaligus oleh label musik mereka, Aquarius Musikindo. Keempatnya merilis lagu terbaru sekaligus tampil satu panggung dalam konser bertajuk 4 on Stage.

Suwardi Widjaja, perwakilan Aquarius Musikindo mengatakan, konser itu merupakan persembahan untuk awak media dan para penggemar empat band yang selama ini berada di bawah naungan perusahaannya.

“Saya pikir 4 on Stage ini merupakan salah satu persembahan Aquarius yang terbesar yang pernah kita lakukan,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada Rabu sore (22/4).

Pilihan Redaksi

Abdee Slank: Pemimpin Asia Afrika Abaikan ‘Bandung Message’
Dua Bulan Lagi, Richard Clayderman Beraksi di Jakarta
Gitaris Guns N’ Roses Mampir Jakarta untuk Berbagi Ilmu
Judika Kesulitan Nyanyikan Lagu Queen
Konser Antinarkoba Slank Minus Abdee

Empat band itu tidak sembarangan dipilih. Mereka punya karakter khas. Di panggung 4 on Stage, keempatnya tidak akan dilebur. Karakter masing-masing pun tidak dihilangkan.

“Konsepnya adalah showcase dari setiap band. Mereka memainkan beberapa lagu dan lebih menekankan pada single-single baru,” ujar Suwardi. Ia menegaskan, kolaborasi tidak dilakukan mengingat kesibukan masing-masing band dan waktu yang sudah sangat mepet.

Masing-masing punya kesibukan. Dua dari empat band tersebut juga sedang menyusun album baru. Nineball dan Utopia, yang notabene memiliki vokalis baru, sedang dalam proses rekaman.

Usai konferensi pers, konser 4 on Stage, yang dipersiapkan Suwardi selama empat bulan, pun segera diestafet, digelar di lokasi yang sama, Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.

“Meski hanya showcase, di mana masing-masing band hanya menampilkan sekitar tiga-enam lagu saja, tapi pihak Aquarius menggelarnya dengan serius, dari tata panggung sampai tata cahaya,” kata Ria HD yang menjadi media relation konser 4 on Stage.

Bagi Suwardi, empat band itu semakin berkembang terasa membahagiakan. “Mereka memainkan musik-musik yang terus berkembang. Saya rasa Aquarius juga mempunyai kebanggaan tersendiri bekerja sama dengan mereka,” ucapnya memuji. Keempat band itu tak hanya mengangkat sisi kreatif, tetapi juga sisi komersil.

Showcase yang digelar usai konferensi pers jadi ajang pembuktian keempat band. Mereka masih punya taring! Nineball membawakan Akulah Serigala, Aku Jatuh Cinta Lagi, dan lagunya yang paling hit, Hingga Akhir Waktu.

Kemudian, D’Cinnamons membawakan Teman Hidup, Warna Warni Cinta, dan Selamanya. J-Rocks tampil setelahnya dengan tembang Karena Kita, Meraih Mimpi, dan Together. Utopia menutup penampilan singkat itu dengan Mencintaimu Sampai Mati, Rasa Ini Indah, dan Baby Doll.

Yang unik, J-Rocks berkolaborasi dengan grup EDM bernama Saga yang ketiga personelnya berasal dari Jepang, Korea, dan China. Kolaborasi itu menghasilkan tembang bertajuk Together yang direkam dalam bahasa Indonesia, juga Inggris.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon