Medio 2015 sejumlah musisi dalam dan luar negeri menggelar konser di Tanah Air. Bagi Anda pencinta musik, tentu tak sabar menantikan penampilan mereka. Mulai dari Konser Katy Perry hingga Nia Daniati, kami kumpulkanjadwal konser musik di Indonesia bulan Mei 2015 .

Konser Raisa: Pemeran Utama
Raisa menandakan 5 tahun perjalanan kariernya di dunia tarik suara dengan konser tunggal perdana bertajuk Pemeran Utama. Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, konser yang dihelat pada 24 Mei 2015 ini akan diisi 20 judul lagu dari album-album Raisa yang dirilis sejak 2011.

Dara kelahiran 6 Juni 1990 ini menilai konser bukan sekadar pembuktian, melainkan presentasi karya yang bisa dinikmati secara maksimal. “Itulah kenapa setiap konser harus ada perencanaan matang mengenai konsep, dan lain-lain,” kata Raisa yang memang turun tangan langsung menyiapkan konsernya itu.

Selain akan menyuguhkan hits seperti LDR, Serba Salah, Apalah (Arti Menunggu), Terjebak Nostalgia, Mantan Terindah dan Pemeran Utama , ia juga menjanjikan konser yang intim bersama para YourRaisa. Bahkan, Raisa telah menggandeng desainer ternama untuk membuatkan kostum panggungnya secara eksklusif.

Penyanyi yang kini mulai merambah dunia seni peran ini pun berjanji akan buka-bukaan mengenai siapa dirinya, proses kreatif di balik karya-karyanya, dan rahasia yang tersirat dalam setiap lagunya. Tiket konser Raisa dibagi menjadi 6 kelas, dari yang termurah kelas Blue, VIP, hingga VVIP.

Konser Krisdayanti: Traya
Konser tunggal Krisdayanti atau KD yang ketiga akan digelar pada 3 Mei mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta. Berdasarkan jadwal konser musik di Indonesia bulan Mei 2015 , ini akan menjadi konser pertama di bulan bertabur konser ini.

Ia mengaku konser bertajuk Traya tersebut dibuat untuk menandai kiprahnya selama 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia, yang juga bertepatan dengan usianya yang ke-40 tahun.

“Traya itu dari bahasa Jawa kuno, artinya tiga. Jadi ini konser KD, berkolaborasi dengan Erwin Gutawa dan Jay Subiakto yang ke-3 kalinya. Tiga individu kembali bergabung merayakan kesenian,” ungkap penyanyi yang berkiprah sejak 1997 ini.

“Saya bukan lagi membuktikan tapi ini adalah eksistensi. Apakah ini puncak karier saya atau tidak, yang jelas sebisa mungkin saya menjaga eksistensi sebagai musisi. Dan ini konser paling istimewa buat saya,” kata KD yang berharap bisa terus berkarya hingga tua.

Konser yang dijanjikan dikemas secara istimewa tersebut terbagi dalam kelas Festival, Tribun, Silver, Platinum, dan Titanium. Dalam 5 segmen, KD akan membawakan belasan hits-nya selama 2 jam penuh. “Mulai dari fase kehidupan, persahabatan, feminisme, seni, dan regenerasi.”

Konser Nia Daniati: Gelas-gelas Kaca
Bertajuk Gelas-gelas Kaca, Nia Daniati akan menggelar konser tunggalnya pada 2 Mei mendatang di Balai Sarbini, Jakarta. Penyanyi pop senior yang populer di era 80-an ini berjanji akan menyuguhkan kolaborasi manis pada para fans nya. Di antaranya ia akan bernyanyi dengan musisi lawas dan juga lintas generasi. Seperti Sammy Simorangkir, Mytha Lestari, Sandro Tobing, Eddy Silitonga, Cindy Claudia, dan masih banyak lagi. Tiket yang dijual untuk kelas Bronze, Silver, Gold, dan Platinum tersebut pun sudah bisa didapatkan secara online.
BOYZONE

Konser Boyzone: A Night of Reunion Boyzone Back Again – No Matter What 2015

Generasi 90-an yang rindu kenangan indah di era keemasan boyband pasti tak sabar menunggu aksi Boyzone pada 22 Mei mendatang. Boyband asal Irlandia ini akan menggelar konser bertajuk A Night of Reunion Boyzone Back Again – No Matter What 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

Hits mereka seperti No Matter What, Words, Love Me For A Reason, All That I Need dan banyak lagu lainnya dijanjikan akan membius ribuan penonton selama 1,5 jam.

Meski sempat vakum selama tahun 2001-2007, keempat anggota boyband yang tersisa memutuskan reuni dengan menggelar Matter What Tour di tahun 2008. Di Indonesia, tiket konser Boyzone dibagi ke dalam 5 kelas, yaitu Festival, Gold, Platinum, Diamond, dan VVIP. Musik romantis berlirik indah tampaknya tak lekang dimakan waktu. Terbukti, antusiasme tinggi dari penggemar di Indonesia telah membuat tiketpresale terjual habis sejak awal Maret 2015.

Konser Katy Perry: Prismatic World Tour2015
Sukses menggelar konser di Indonesia tahun 2012 silam, Katy Perry akan kembali menyapa penggemarnya lewat Prismatic World Tour 2015 pada 9 Mei mendatang. Rencananya pelantun Roar tersebut akan menghelat konser keduanya di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Tiket yang dijual terbagi dalam kelas Tribun, Festival, Gold, Diamond. Sejak dijual 14 Februari lalu, tiket yang hanya tersedia secara online ini pun langsung ludes diserbu Katycats (sebutan fans Katy Perry). Dan untuk menyiasati tingginya animo penggemar, pihak promotor kembali menjual satu kelas Festival tambahan.

Selain akan membawakan lagu-lagu dalam album Prism, perempuan kelahiran 25 Oktober 1984 ini juga dikabarkan sedang menyiapkan kostum unik, salah satunya ala Cleopatra. Katy sendiri tampak antusias, bahkan dalam video berdurasi 15 detik yang diunggah dalam websitenya ia berujar, “Hai Jakarta! Saya Katy Pery akan melangsungkan konser Primatic Tour untuk kalian di Jakarta pada 9 Mei. I’ll see you soon,” ungkapnya.

Konser Dave Koz
The King of Smooth Jazz, Dave Koz, dipastikan akan tampil di kampus UGM, Yogyakarta, pada 16 Mei dalam perhelatan Economics Jazz ke-20. Jadwal saxophonist berusia 52 tahun ini terbilang padat. Awal 2015 saja, ia tur 27 kota di Amerika Serikat dan Kanada, bersama penyanyi Barry Manilow. Namun, di sela-sela agendanya itu, Dave Koz tetap antusias datang ke Indonesia, setelah 2 konser terakhirnya di ajang JavaJazz Festival (2012 dan 2014). Selain akan tampil denganfull band yang ia bawa sendiri, yang istimewa Dave Koz juga akan berduet dengan saxophonist top Michael Paulo. Meski konser ini menghadirkan musisi kelas dunia, tiket yang dijual langsung di kampus sekaligusonline untuk kelas Bronze, Silver, Gold, Platinum, dan Diamond kabarnya tetap dibandrol dengan “harga angkringan” khas mahasiswa.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon