Pemkot Bogor bersama Kodim 0606 Kota Bogor menyelenggarakan kegiatan lari Bogor Heritage Run (BHR) 2015. Kegiatan tersebut akan digelar pada 19 April mendatang.

BHR digelar untuk mempromosikan cagar budaya Kota Bogor, sekaligus menggalang dana untuk perbaikan situs warisan budaya, yaitu Museum Perjuangan yang berda di Jalan Merdeka, Kota Bogor.

Ketua Panitia BHR Jimmy Charter mengatakan, event ini terbuka untuk umum. Para peserta akan berlari sepanjang 5,5 kilometer.

“Peserta dari berbagai daerah. Kami juga melibatkan Putri Indonesia, Putri Tourism Sport, Putri Pariwisata, dan Putri Green Tourism,” ungkap Jimmy, Rabu (15/4/2015).

Jimmy menambahkan, para peserta akan menempuh rute melalui sejumlah tempat bersejarah dan ikon Kota Bogor. Dimulai dari Kebun Raya Bogor ke Tugu Kujang, Lapangan Sempur, Museum Zoologi, Vihara Dhanagun dan berakhir di Hotel 101 Suryakencana. “Acara ini akan diikuti sekitar 1.500 peserta,” tambahnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan, banyak event besar di Kota Bogor, seperti Hari Jadi Bogor (HJB) dan Bogot Street Festival. “Sementara event ini bukan olah raga biasa, tapi menyimbolkan kami peduli museum. Karena ada dana yang disumbangkan digunakan bagi museum,” ungkapnya.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon