Indonesia telah lama dikenal dengan keragaman kultur serta budayanya yang begitu eksotik. Keragaman budaya membawSa Indonesia sebagai sebuah bangsa yang plural namun tetap menjaga tradisi. Berbicara tentang Indonesia, tentu saja tidak hanya soal budaya karena negeri ini juga dikenal dengan kelezatan serta keragaman hidangannya.

Di Bengawan Solo Restaurant, Anda bisa menemukan pengalaman bersantap kuliner tradisional Indonesia dalam kemasan modern dan suasana yang lebih nyaman. Memasuki resto yang terletak di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta tersebut Anda akan disuguhi oleh dekorasi interior yang fresh. Warna-warna cerah seperti warna putih sebagai ciri dan dominasi desain interior bergaya modern, terasa begitu kental menyelimuti resto. Perpaduan paling mencolok adalah ketika memasuki bagian dalam resto yang hampir di setiap sisi dindingnya memajang lukisan dari tokoh-tokoh Punakawan – empat tokoh yang diambil dari dunia pewayangan yang dikenal memiliki karakter serta sifat yang berbeda.

Keunikan lain dari lukisan tersebut adalah tokoh-tokoh Punakawan tersebut dilukis dalam berbagai aktivitas yang modern. Keempat tokoh Punakawan ini dianggap mampu menjadi simbol keragaman budaya serta cita rasa hidangan Indonesia yang sungguh otentik dan terkenal kaya rempah. Jadi hampir seluruh aksen serta aksesori yang terdapat di dalam resto ini seakan tak pernah lepas dari konsep perpaduan budaya tradisional dengan perkembangan zaman yang dinamis.

Usai merasakan atmosfer nuansa modern yang ditawarkan oleh Bengawan Solo Restaurant, kini saatnya bagi Anda untuk memililh hidangan-hidangan signature dari kekayaan kuliner Indonesia. Berbagai macam jenis menu makanan dan minuman ditawarkan dalam presentasi yang mengagumkan. Sambil memilah-milih hidangan apa yang akan Anda nikmati nanti, mengapa tidak mencoba beberapa jenis hidangan starter yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah kenikmatan Sosis Solo yang konon telah melegenda. Lezatnya daging cincang yang diracik dalam perpaduan bumbu-bumbu istimewa memberinya aroma yang berbeda. Saus sambal yang cukup pedas ikut menguatkan sensasi cita rasa yang ditawarkan oleh Bengawan Solo Restaurant.

Usai menyantap hidangan pembuka, kini saatnya Anda menyantap hidangan utamanya seperti Tongseng Kampung Jogja yang pastinya akan menggugah selera makan. Kepulan asap tipis seketika memunculkan aroma yang khas dari semangkuk tongseng kambing yang lezat. Agar terasa lebih nikmat, pastikan untuk membubuhkan beberapa tetes jeruk limau yang segar. Daging kambing yang diolah sempurna membuatnya begitu lembut ketika dikunyah. Rasa rempah pada kuah tongseng yang kuat terasa begitu mendominasi hidangan istimewa khas Jawa Tengah ini.

Satu menu yang tak mungkin dilupakan dari hidangan khas Indonesia adalah nasi goreng. Percaya atau tidak, hidangan atau menu ini hampir selalu tersedia disetiap restoran yang terdapat di Indonesia. Di resto bergaya Indonesia ini, Anda juga bisa menikmati kelezatan Nasi Goreng Bengawan Solo, salah satu signature dish yang luar biasa. Disajikan dalam presentasi yang unik, dalam sebuah pan berdiameter sekitar 10”, Nasi Goreng Bengawan Solo dihidangkan lengkap dengan sate ayam, seafood, dan telur goreng.

Tidak cukup rasanya menikmati beragam hidangan khas Indonesia tanpa mencicipi sensasi kesegaran yang ditawarkan oleh Es Cendol – salah satu jajanan spesial khas Indonesia. Siapa pun pasti tergoda untuk merasakan sensasi dari salah satu minuman tradisional Jawa terfavorit ini. Dari cara penyajiannya pun terbilang istimewa, karena disajikan bersama irisan buah nangka yang segar.

Rasa manis yang pas serta komposisi rasa yang tepat membuat Es Cendol ini menjadi salah satu referensi yang patut untuk Anda pilih sebagai hidangan penutupnya. Apabila Anda ingin melepas dahaga dengan kesegaran, mengapa tidak mencoba Kunyit Asam yang akan memberi sensasi luar biasa. Perpaduan khasiat kunyit dan rasa asam yang pas, memberikan Anda alternatif pilihan sambil menyantap hidangan-hidangan signature yang tak terlupakan.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon