SEORANG pria menghampiri sebuah meja di Table8, The Mulia, Mulia Resort and Villas – Nusa Dua, belum lama ini. Mengenakan seragam baju putih dipadu rompi hitam dan celana kain hitam, pria itu memegang ceret kecil yang memiliki panjang moncong sekitar 30 sentimeter.

Tidak lama kemudian, dia memulai gerakan memutar, kedua tangannya cekatan turut memutar ceret yang dibawanya. Gerakan itu layaknya pendekar yang sedang memamerkan sebuah jurus kungfu.

Pada gerakan terakhir, pria itu dalam posisi tangan kirinya memegang leher ceret, dan tangan satunya menahan ceret berwarna emas di atas kepala bagian belakang. Air itu dituangkan dengan perhitungan yang sangat tepat sehingga tidak tumpah.

Menurut manajemen Hotel Mulia, gerakan kungfu yang ditampilkan tea master itu adalah ciri khas dari Table8 dalam penyajian Tea Flower. Perlu waktu satu tahun berlatih di negeri Tiongkok untuk dapat tampil seperti itu.

table8-the-mulia-mulia-resort-and-villas-nusa-dua_20150414_143331

Untuk dapat mempersembahkan teh dengan baik bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh tea master, karena harus mampu mempelajari gerakan kungfu yang memerlukan kekuatan mental dan fisik agar dapat menyuguhkan teh dengan ritual yang sangat artistik.

Pertama-tama, sebongkah teh berbentuk bulat (Hua Cha Shuang Xi Lin Men, atau bunga teh) diletakkan di dalam gelas panjang. Bunga teh tersebut dirajut secara manual dari kombinasi dua jenis bunga krisan yang melambangkan kebahagiaan, yakni Melati dan daun teh hijau dari Fujian, Tiongkok.

Ibarat bunga yang tengah mekar, daun teh yang terkena air panas secara perlahan kemudian mulai mengeluarkan kelopaknya dan daun-daunnya menjadi sebuah bunga utuh yang begitu indah dan siap untuk dinikmati.

Tea Flower merupakan minuman yang juga menjadi signature dish Table8, dengan bunga di dalam gelas. Untuk lebih merasakan pengalaman dan rasanya, sebaiknya menunggu bunga yang ada di dalam gelas mekar secara sempurna. Teh yang berguna bagi kesehatan ini memiliki rasa unik, bercampur sedikit manis.

Table8 adalah restoran Tiongkok yang dibuka pada Juni 2014 di lantai Promenade Mulia Resort, Nusa Dua, Bali. Tempat dengan konsep Chinese, kontemporer, dan elegan ini menawarkan pengalaman unik bagi penikmat masakan asal Tiongkok, terutama hidangan dari wilayah Kanton dan Sichuan.

Meja Makan dari Marmer
DAPAT menampung hingga 132 seat, Table8 buka setiap Senin-Sabtu dalam dua sesi, yaitu pada pukul 12.00-15.00 pada siang hari, dan pada sore hari pukul 18.00-23.00, sedangkan Minggu buka mulai pukul 08.00 pagi hari.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon