Beberapa kali, Indah, wanita asal Sesetan meringis saat punggungnya ditato. Perempuan berusia 20 tahun ini merupakan relawan yang berpartisipasi dalam acara Tatto Corner yang digelar Smokin Goods di Lapangan Kapten Sujana, Denpasar, Minggu (19/4/2015).

Kontes tato juga digelar Sanur Tattoo Community. Bertajuk Sanur Tattoo Groove, kontes tato perdana dari komunitas ini, berlangsung di Man Shed, Jalan Tirtanadi, Sanur, Bali, Minggu (19/4/2015).

“Ini pertama kalinya kami adakan di Sanur. Lewat acara ini, kami ingin mengajak teman-teman para seniman tato yang ada di Bali untuk ikut berpartispiasi mempromosikan tato di Bali dan Indonesia, secara keseluruhan, untuk bisa lebih tereksplor lagi ke luar,” ujar Apel Hendrawan, Ketua Sanur Tattoo Community.

Kontes yang berlangsung semenjak pukul 11.00 Wita ini, mengambil tema Kelautan Maritim.Ini merupakan representasi dari Sanur sendiri sebagai area pesisir, yang identik dengan pantai dan laut.

Dengan tema tersebut, selama kurun waktu 5 jam, terdapat 67 kontestan Sanur Tattoo Groove yang menunjukkan kebolehnnya dalam melukis di kulit tubuh manusia.

Terdapat 2 kategori yang dilombakan pada kontes tersebut, yaitu black and grey dan colour. Di mana, kontes untuk kedua kategori ini berlangsung secara bersamaan. Untuk penilaiannya sendiri, pada kategori black and grey, terdapat 3 kriteria, yakni tema, outline, dan shadow.

Sementara untuk colour, juga dinilai dari ketiga kriteria tersebut, ditambah dengan coloring atau pewarnaan.
Tak hanya dari para seniman tato di Sanur, namun para peserta tersebut hadir dari berbagai daerah lain di Bali.
Bahkan menurut Apel, para kontestan tersebut lebih didominasi oleh masyarakat dari luar daerah Sanur.

Pada kontes tersebut, mereka membawa peralatan dan modelnya masing-masing, serta seorang asisten yang akan membantunya dalam proses pentatoan.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon