Sentul dan ABM Enterprise siap menggelar Kejuaraan Super Car Championship (SCC) dan Super Touring Championship (STC) dengan menyuguhkan sajian yang berbeda dibandingkan dengan sebelumnya.

General Manager Sentul International Circuit, Lola Moenek, di Jakarta, Kamis, 2 April 2015, mengatakan bahwa SCC dan STC akan menjadi ikon untuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Menurut Lola, peminat pada kelas sebelumnya yaitu Super Touring Car Championship (STCC) begitu banyak, sehingga dikolaborasikan menjadi dua kelas, yaitu satu kelas untuk SCC dan satu kelas untuk STC. “Sistem atau aturan pada ISSOM 2015 pada dasarnya tidak berubah, hanya saja ada pemisahan kelas, karena begitu banyak peserta,” katanya lagi.

Saat ini peserta yang sudah mendaftar untuk Super Car sebanyak 17 peserta, lalu Touring Car 27 peserta, sehingga tidak mungkin kami laksanakan untuk menjadi satu slot.

CEO ABM Enterprise, Vivi Montolalu, menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan event balap mobil ISSOM dengan baik. “Dalam hal rencana penyelenggaraan ISSOM 3 tahun mendatang, kami sudah menyiapkan roadmap, dan hal ini juga telah didukung oleh pihak Sentul,” katanya pula.

Menurut dia, ABM akan fokus untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan menggandeng lebih banyak media partner, baik media cetak, online, maupun elektronik, dan membuka akses seluas-luasnya untuk meliput event ISSOM yang akan digelar sebanyak 6 seri sepanjang tahun ini di Sentul International Circuit.

“Selain mempromosikan ISSOM, kami juga akan mengangkat Super Car Championship dan Super Touring Championship sebagai ikon ISSOM, karena masih banyak masyarakat yang tidak tahu apa itu ISSOM dan apa saja kelas yang ada di ISSOM,” kata dia.

Vivi menyebutkan bahwa pihaknya juga akan mengemas event balap mobil ISSOM dengan konsep yang berbeda dengan biasanya, yaitu dengan mengkombinasikan sebuah event balap mobil dengan event entertainment sehingga menghasilkan suguhan sportainment yang segar.

Pada seri 3 ISSOM Agustus mendatang, ABM akan menggelar acara konser musik, sehingga masyarakat dapat menikmati hiburan musik dari artis-artis ternama, selain menyaksikan event balap mobil yang seru. Tujuannya agar event balap mobil ISSOM dapat dinikmati seluruh anggota keluarga.

Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama, Tinton Soeprapto, mengapresiasi ABM Enterprise yang dinilai berdedikasi tinggi untuk memajukan olahraga motorsport di Indonesia dan menjadi penyelenggara ISSOM di Sirkuit Sentul.

“Saya yakin kita mampu menggelar lebih banyak event-event internasional di Sirkuit Sentul,” ujarnya.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Nanan Soekarna, menyatakan sangat mendukung usaha yang telah dilakukan oleh ABM Enterprise untuk mempromosikan event-event balapan di Sentul.

Nanan mengapresiasi gelaran ISSOM yang rutin dilakukan setiap tahun ini. Menurutnya, selain merupakan kegiatan positif, juga dapat berkontribusi dalam memajukan dunia otomotif Indonesia. “Kami dari IMI mendukung secara penuh terlaksana kegiatan ISSOM di Sentul,” ujarnya.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon