Silent Siren adalah roket dalam industri hiburan di Jepang saat ini. Tidak banyak band yang bisa menempatkan beberapa karya lagunya sekaligus di 10 besar tangga lagu pilihan.
Namun di Jepang, Silent Siren bisa menaruh 9 lagunya mendominasi ORICON, tangga lagu bergengsi di negeri Matahari Terbit itu. Jika dihitung dari awal terbentuknya pada 2010, Silent Siren juga merupakan satu-satunya band yang paling cepat berani konser di Nippon Budokan Tokyo. Dahsyatnya konser di awal tahun 2015 itu seluruh tiketnya ludes terjual.
Sekarang Silent Siren tengah merencanakan live concert di Jakarta. Pertunjukan akan diadakan dua kali. Pertama pada tanggal 9 Agustus 2015 sebagai tamu pada penutupan acara Gelar Jepang 2015 yang diadakan oleh Universitas Indonesia.

Konser berikutnya akan diadakan tanggal 19 september 2015 di Uperroom Pullman Hotel. Tiket tersedia mulai 11 Juli 2015 dan bisa diakses melalui kiostix.com serta rajakarcis.com. Tiket tersedia dalam dua jenis, yakni Festival seharga IDR 150.000 dan tiket VIP IDR 300.000.

Silent Siren adalah girl band yang terdiri dari 4 orang yaitu; Suu (Sumire Yoshida) sebagai vokalis dan pemain gitar, Hinanchu (Hinako Umemura) sebagai drummer, Ainyan (Aina Yamauchi) sebagai basist, dan Yukarun (Yukako Kurosaka) sebagai pemain keyboard. Mereka adalah remaja yang tidak saja nampak cantik namun juga piawai memainkan musik enerjik dan menghibur.
Nama Silent Siren sendiri diusulkan oleh Yoshida. “Kesunyian dan bunyi sirene itu kan dua hal yang berlawanan,” ujarnya sambil tertawa renyah.

Ia mengaku idenya tentang nama itu muncul begitu saja, dan bersyukur semua anggota antusias menyetujuinya. Hinanchu, yang jadi pemimpin diantara teman-temannya mengaku bandnya tidak mengusung konsep yang rumit.

“Kami hanya fokus menciptakan musik yang kami ingin orang lain bisa ikut menikmatinya dan bisa menghibur pendengarnya,” ujar dara yang fasih berbicara Bahasa Indonesia ini. Hinanchu pernah menghabiskan masa kecilnya di Jakarta.

Kehadiran Silent Siren mulai ditandai publik remaja Jepang saat meluncurkan debut single “Sweet Pop!” pada November 2012. Seluruh anggota band ini juga aktif sebagai model.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon