Hari pertama Anime Festival Indonesia (AFAID) 2015, Jumat (25/9/2015), dimeriahkan panggung Full Concert Experience. Penampilan empat band asal Jepang—Flow, Garnidelia, Motsu X Kaya dan Nano—sukses membius pencinta animasi Negeri Sakura.

Konser yang dimulai  pukul 19.30 ini dibuka dengan penampilan band Nano yang membawakan lagu andalan berjudul  Now Or Never yang merupakan soundtrack dari serial anime High School Musical 3. Tidak hanya itu, lagu No Pain Mo Gain (BTOOOM), dan lagu Arsnova (Hahane Arpeggio) menjadi lagu yang benar-benar memuaskan para pencinta anime Indonesia.

Motsu X Kaya pun tak mau kalah. Duo band ini menampilkan musik electorinic dance. Soundtrack Doraemon berjudul Doraemon no Uta yang dimainkan dengan sentuhan hip hop dan music electronic dance (EDM) membuat penampilan mereka jadi istimewa. Motsu X Kaya juga membawakan hits lainya seperti Knight of Sidonia, Uchuu Senkan Yamato, dan Changeriona.

Sementara, Garnidelia menjadi salah satu band yang paling ditunggu penampilannya. Band dengan vokalis cantik ini melantunkan lagu andalan mereka seperti Love or Game, Pride dan Cat.

Penampilan Garnidelia memang membuat histeris para penggemarnya. Tapi, Flow lebih mengguncangkan panggung AFAID 2015. Flow sukses membuat penggemar berteriak histeris dengan membuka penampilan mereka dengan lagu Remember, kemudian dilanjut lagu Go yang keduanya adalah soundtrack dari film anime terkenal Jepang, Naruto.

Usai menyanyikan tiga lagu, Flow pun menyapa para penggemarnya. Vokalis Flow, Keigo, mengaku sangat senang bisa datang dan menghibur Indoensia.

“Halo, nama saya Keigo. Ini pertama kalinya kami datang ke Indonesia, oleh karena itu kami sangat senang. Ayo, semuanya mari kita senang-senang,” kata dia.

Acara AFAID 2015 ini berlangsung selama tiga hari, dari 25—27 September 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon