Oktober ini, Jakarta kembali akan didatangi band luar negeri. Jika sebelumnya Bon Jovi sukses menghibur warga Jakarta, kini giliran Helloween, yang bakal konser pada 22 Oktober 2015, di Hall Basket Senayan, Jakarta. Band beraliran heavy metal asal Hamburg, Jerman yang sukses di pasar AS hingga mendunia ini bukan yang pertama kalinya menggelar konser di Indonesia. Kali ini Helloween akan manggung untuk kelima kalinya dalam tur bertajuk The God-Given Right World Tour 2015, sekaligus promo album terbaru mereka.

Sebelumnya, band heavy metal yang berdiri pada 1984 dan merilis album perdananya pada 1985 ini pernah manggung di Stadium, Jakarta, dan Surabaya pada 2004, Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 2008, di Ancol pada 2011, dan terakhir di acara Kukar Rockin’ Fest pada 2013 di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Di konser promo album terbarunya ini, band yang kini digawangi oleh Andi Deris (vokal), Michael Weikath (gitar), Sascha Gerstner (gitar), Markus Grosskopf (bass), dan Daniel Löble (drum) itu dipromotori oleh Lian Mipro Music.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi yang dikeluarkan pihak promotor mengenai perhelatan konser band metal yang telah memiliki 15 album ini. Meski gaung heavy metal di blantika musik dunia kini telah meredup, namun Helloween adalah salah satu band metal besar yang masih eksis di jalurnya. Sedari dulu, Helloween memang sudah memilih karakter rock yang cepat dan enerjik. Tak heran jika mereka digolongkan dalam genre heavy metal, yang mengarah pada karakter speed metal atau power metal.

Formasi Helloween yang sekarang ini bisa dikatakan formasi baru, terutama yang mengisi lead vocal. Sebab awalnya Helloween mengalami puncak kejayaan sejak di album mereka kedua hingga keempat, yakni Keeper of the Seven Keys Part I (1987), Keeper of the Seven Keys Part II (1988), dan Pink Bubbles Go Ape (1991).

Di ketiga album itu, Helloween lekat dengan ciri khas vocal Michael Kiske yang jernih melengking dengan vibra yang kental. Di ketiga album itu juga, Helloween mulai meraih banyak fans di seluruh dunia dan memperoleh hasil penjualan album yang besar. Sebut saja saat lagu mereka booming dan diputar radioradio di seluruh dunia, seperti lagu Future World, I Want Out dan Dr Stein, yang meraih sukses di seluruh dunia, dan juga Eropa, dengan sempat meraih chart sepuluh besar di Swedia, Jerman dan Austria. Beberapa waktu kemudian, tepatnya di album lewat Master of the Rings (1994) Helloween berganti lead vocal yang selama ini menjadi ciri khas mereka. Masuknya Andi Deris (lead vocal) sempat mengejutkan penggemarnya kala itu.

Sebelum Helloween menyambangi Jakarta, mereka akan konser Tokyo, Jepang pada 11 Oktober kemudian menyelawat ke Australia, konser di Melbourne 14 Oktober, Sydney 16 Oktober, di Brisbane 17 Oktober, Adelaide 19 Oktober, dan di Perth pada 20 Oktober. Menurut rencana, setelah Jakarta, Helloween akan mampir juga keYogya, konser di Stadion Maguwoharjo pada 24 Oktober.

Untuk tiket, yang ingin nonton konser Helloween ini sudah bisa membeli secara online di beberapa situs penjual tiket dengan harga normal untuk kelas Festival dibandrol 350.000 rupiah dan untuk kelas Tribune 275.000 rupiah.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut