Menyusuri area sekitar Jalan Prawirotaman di Yogyakarta rasanya seperti berada di salah satu sudut jalan di Kuta, Bali.

Kampung Prawirotaman atau biasa dikenal dengan kampung turis ini penuh dengan restoran, kafe, artshop, hingga penginapan dengan harga terjangkau.

Berbagai macam restoran maupun kafe ada di sepanjang kawasan ini, mulai dari makanan jawa, bakery, pasta, hingga pub bisa anda temui di sini.

Salah satu tempat yang punya magnet tersendiri adalah sebuah gerai gelato di ujung Jalan Prawirotaman.

Il Tempo del Gelato adalah nama gerai es krim khas Italia tersebut, hampir setiap hari pengunjung memenuhi toko kecil yang memiliki dinding kaca transparan menghadap jalan ini.

Jika Anda mengharapkan tempat untuk bercengkrama dalam waktu lama, mungkin Anda harus mengurungkan niat.

Pasalnya, ruangan gerai es krim yang cukup mungil ini selalu dipenuhi oleh penikmat es krim yang datang dan pergi, beberapa bahkan rela berdiri sebelum mendapatkan tempat duduk.

Lokasi parkir di depan gerai es krim ini pun selalu penuh oleh kendaraan pengunjung, terutama saat sore hingga malam hari.

Memasuki Il Tempo del Gelato, suasana interior dengan konsep rustic industrial langsung bisa Anda nikmati. Dindingnya penuh dengan berbagai macam foto pose orang sedang menikmati es krim dan ditata secara acak.

Di sisi dinding lain, susunan batu bata dicat putih sekenanya dengan tulisan ‘ice cream’ justru menjadi sasaran foto untuk dipamerkan pengunjung di media sosial.

Gerai ini mengharuskan pengunjung untuk membayar terlebih dahulu di kasir untuk mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan dengan gelato di counter.

Yang menarik adalah apa pun pilihan rasa gelato yang Anda mau, harga yang ditawarkan tetap sama.

Untuk dua scoop gelato dengan dua varian rasa, Anda cukup merogoh kantong sebesar Rp 20.000. Gelato yang disajikan dalam cup ini memiliki beberapa pilihan ukuran, yaitu medium, big dan x-big dengan jumlah pilihan rasa mulai dari tiga hingga lima varian.

Jika Anda ingin menikmati gelato dengan cara konvensional, silakan pilih es krim cone dengan gelato dua pilihan rasa seharga Rp 25.000.

124Berbagai macam rasa standar hingga unik ada di gerai yang menjamin bahwa semua gelatonya dibuat secara home-made.

Beberapa produk gelato memiliki rasa unik, antara lain rasa cokelat pedas, rasa jahe, rasa kayu manis dan rasa sereh. Ada juga beberapa rasa kekinian seperti oreo, snicker, nutella, hingga matcha tea.

Yang membuat gelato ini istimewa adalah rasa susunya yang lembut saat menyentuh lidah. Perpaduan dua rasa kadang memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung. Rasa rempah seperti jahe, sereh, maupun kayu manis terasa begitu nikmat dalam wujud sebuah gelato.

Menurut pramusaji Il Tempo del Gelato, varian rasa oreo, nutella, karamel, dan matcha green tea adalah rasa yang menjadi favorit pengunjung.

Selain gelato, ada beberapa pilihan sorbet dengan rasa buah untuk dinikmati, yaitu mangga, aprikot, nanas, leci, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa menikmati es krim didampingi dengan suguhan kopi di gerai ini.

Jika Anda kebingungan saat menentukan pilihan rasa gelato yang Anda mau, jangan sungkan untuk meminta rekomendasi dari pramusaji.

 

source: Kompas.com

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon