Bali memang memiliki pesona keindahan yang sudah dikenal di seluruh dunia. Bukan hanya keindahan alamnya saja. Kini beberapa komoditas kerajinan Bali pun menjadi buruan para wisatawan dunia, terutama barang-barang yang bernilai seni tinggi.

Barang-barang yang dijual di Bali memang tidak semuanya berasal dari Bali. Sebagian besar dipasok dari beberapa daerah seperti dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan sebagainya.. Namun, tetaplah semua wisatawan yang datang ke Bali menganggap barang-barang tersebut “made in Bali”.

Nah, Reservasi.com akan mengulas beberapa tempat wisata belanja di Bali yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing maupun wisatawan lokal.

1. Kuta Beachwalk Bali

Lokasi Beachwalk memang sangat strategis karena terletak di Jalan Kuta Bali. Beachwalk menempati lahan yang cukup luas sekitar 3.7 hektar dan memiliki jalan khusus pejalan kaki sepanjang 250 meter. Jalan ini menjadi sangat menarik karena tepat berada di sisi jalan Pantai Kuta.

 

qq

 
Beachwalk merupakan salah satu mall terlengkap di Bali. Pasalnya beberapa brands besar hadir di Beachwalk. Sebut saja beberapa fasilitas seperti restoran, fasilitas hiburan seperti bioskop, dan tentunya beberapa toko yang memiliki brand Internasional maupun beberapa franchisesBeachwalk didesain dengan bentuk yang eco-friendly. Beberapa ruang terbuka diciptakan untuk mengurangi penggunaan pendingin ruangan. Bahkan di dalamnya terdapat kolam besar dan aliran air yang didesain seperti aliran air di sawah-sawah desa. Setidaknya keberadaan Beachwalk memang sangat membantu wisatawan terutama jika cuaca di pantai Kuta Bali sedang panas-panasnya. Jadi, kalian bisa berteduh sebentar ke Beachwalk ketika berada di pantai Kuta Bali.

2. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud memang menjajakan beberapa hasil kerajinan tangan khas Bali. Sebut saja beberapa diantaranya adalah sal sutra, tas anyaman, keranjang anyaman, topi, layang-layang, lukisan hingga patung-patung Bali yang menjadi salah satu maha karya seniman Bali.

 

Pasar-Tradisional-Ubud

Ya, beberapa barang seni dari Bali memang bukan dari luar Bali. Inilah ciri khas Bali yang memilki barang kerajinan sendiri. Beberapa kerajinan dipasok dari desa-desa disekitar Ubud seperti Pengosekan, Tegallalang, Payangan dan Peliatan. Pasar Seni Ubud memang lokasi strategis untuk sebuah pasar seni. Selain dikeliling oleh desa-desa pemasok kerajinan tangan, lokasi ini juga berada di pusat Ubud. Belum lagi lokasinya yang bedekatan dengan Puri Agung.

3. Mall Galleria Bali
Mall Galleria Bali merupakan ikon tempat belanja Internasional di Bali. Lokasinya yang dekat dengan patung Simpang Dewaruci dan bundaran Kuta menjadikan mall ini tidak sulit untuk ditemukan. Ya, harga disini memang mengikuti selera pasar Internasional. Wajar jika tepat ini selalu dijadikan destinasi wisata bagi yang berburu produk terbaru berkualitas dari merek-merek terkenal seperti Dunhill, Bulgari, Cartier, Calvin Klein, TAG Heuer, Versace, Hermes hingga Kenzo. Namun jangan salah, Mall ini tertap berada di Bali yang juga menempatkan kerajinan wisata Bali sebagai produk lokal yang dibanggakan sehingga bisa bersanding dengan produk-produk Internasional.

 

Mal-Bali-Galeria

 
Dengan mengusung tagline “Enjoy, Play, Eat, Shop” menjadilakan Mall Galeria Bali cocok dikunjungi kalian yang berwisata bersama keluarga. Selain dilengkapi dengan fasilitas hiburan juga beberapa restoran terkemuka hadir di Mall Galeria Bali ini. Jangan khawatir masalah parkir, karena lahan parkirnya bisa menampung banyak kendaraan baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua.
Karakter bangunan arsitektur Bali tetap kental dalam desain bangunan Mall Galleria Bali. Karena di dalam Mall terdapat sebuah taman yang dilengkapi dengan beberapa bangku. Kalian pasti betah berlama-lama ngadem disini.

4. Pasar Seni Sukawati Bali

Pasar Seni Sukawati juga tidak kalah populer dengan Pasar Seni Ubud. Di Pasar Seni Sukawati inilah kalian bisa mencari barang-barang seni khas Bali seperti lukisan, patung yang terbuat dari kayu yang dipahat secara seksama, dan beberapa kerajinan tangan lainnya. Pasar Seni Sukawati boleh dibilang merupakan pasar seni yang memilliki historis dalam memajukan wisata Bali. Pasar yang dibangun pada tahun 80-an ini terletak di Jalan Raya Sukawati di Gianyar, kurang lebih sekitar 20 kilometer arah timur laut dari dua destinasi utama di Bali, Kuta dan Denpasar.

 

30755181

 
Beberapa lukisan yang dijual disini juga merupakan replika dari beberapa lukisan mestro seperti Balnco, Arie Smit, Bonet dan Han Snel. Tidak semua lukisan mahal disini, kalian bisa juga memesan sebuah lukisan berukuran A-4, bisa dipesan menggunakan bingkai ataupun tanpa bingkai. Lukisan yang kecil sangat cocok dijadikan buah tangan atau menghiasi dinding rumah kalian. Nuansa Balinya akan lebih terasa dengan lukisan tersebut.

5. Desa Celuk

Di Yogyakarta, para perajin emas dan perak terpusat di Kotagede, sedangkan di Bali, para perajin emas dan perak berada di desa Celuk. Jika kalian mampir ke Pasar Seni Sukawati, Desa Celuk ini tidak terlalu jauh kok. Jaraknya hanya 4 kilometer dari Sukawati. Di sepanjang jalan raya Celuk terdapat beberapa galleri dan bengkel seni emas dan perak. Ya, desa Celuk ini pasti termasuk salah satu tujuan wisata yang pasti dikunjungi jika kalian mengikuti agen travel wisata di Bali. Pastikan kalian memiliki kerjinan perak dan emas dari Bali. Kualitas ukurannya sudah tidak diragukan lagi. Soal harga beragam, dari yang paling murah hingga yang paling mahal pun ada. Mulai dari harga 50 ribu rupiah hingga 15 juta rupiah pun ada disini.

 

desa-celuk61

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut