Beberapa hal harus diperhatikan dengan seksama saat menggunakan kartu kredit, untuk meminimalisir resiko yang mungkin dihadapi. Berikut panduan untuk Hangouters mengenai penggunaan kartu kredit saat traveling. Sehingga dapat dipastikanmemastikan penggunaan aman dan membuat traveling menjadi lebih mudah.

Beberapa hal harus diperhatikan dengan seksama saat menggunakan kartu kredit, untuk meminimalisir resiko yang mungkin dihadapi. Berikut panduan mengenai penggunaan kartu kredit saat traveling. Sehingga dapat dipastikanmemastikan penggunaan aman dan membuat traveling menjadi lebih mudah.

Sebelum melakukan perjalanan:

– Memilih kartu yang kompatibel dengan negara yang akan dikunjungi. Biasanya kartu dengan logo Visa atau MasterCard dapat digunakan di sebagian besar negara.

– Menghubungi pihak bank, tujuannya untuk meminimalisir kemungkinan diblokir karena aktivitas yang dianggap mencurigakan.

Selama perjalanan:

– Simpan bukti pembayaran atau tanda terima yang telah dikeluarkan guna melacak kembali apabila diperlukan.

– Gunakan kartu kredit untuk membeli tiket pesawat, hotel atau sewa mobil karena biasanya mendapat harga lebih baik daripada menggunakan uang tunai.

– Siapkan juga uang tunai sebagai antisipasi jika tempat yang kita kunjungi tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Setelah perjalanan:

– Periksa laporan tagihan dan cek kembali bukti pembayaran atau tanda terima untuk memastikan kita tidak dibebani tagihan berlebih.

– Yang terakhir, buatlah catatan pengeluaran untuk mencatat segala biaya dan berguna sebagai acuan anggaran biaya traveling berikutnya.

Source: Kompas.com

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon