Selain di juluki sebagai kota pengahasil mangga, ternyata Indramayu punya pesona alam yang amat indah. Mau tau lihat keindahan alam Indramayu? Berikut ulasannya

1. Terletak sekitar 40 km dari Kota Indramayu, perjalananmu bisa dimulai dengan menyambangi Pulau Biawak yang eksotis ini.

8

Pulau Biawak adalah salah satu destinasi wisata populer yang dimiliki Indramayu. Sebagai objek wisata bahari, Pulau Biawak ini memiliki panorama pantai nan indah dengan kekayaan bawah lautnya yang asri dan tetap terjaga. Yang khas dari pulau ini adalah keberadaan menara mercusuar yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. silam. Selain itu, daya tarik utamanya adalah kawanan biawak yang menghuni pulau ini.

Berbagai aktivitas rekreasi bisa kamu nikmati di Pulau Biawak. Mulai dari memancing, snorkeling, diving, atau sekadar bersantai menikmati suasana pantai. Pulau Biawak ini memiliki luas sekitar 120 ha dan terletak di sebelah utara Kota Indramayu serta dapat dijangkau dengan menggunakan perahu nelayan.

2. Wisata pantai di Indramayu memang juara. Salah satu yang tak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Tirtamaya.

aIndramayu sebagai daerah yang terletak di pesisir pantai memang memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya adalah memiliki berbagai objek wisata pantai yang indah dengan letaknya yang tak begitu jauh dari pusat kota. Nah, salah satu yang jadi rekomendasi untuk dikunjungi adalah Pantai Tirtamaya. Pantai ini terletak di Kecamatan Juntinyuat dan terkenal dengan pemandangan sunset serta sunrise yang memesona.

3. Dengan menyewa kapal motor, kamu dapat menjelajahi hutan mangrove nan asri di kawasan Hutan Wisata Mangrove Karangsong.

b

Awalnya, kawasan Pantai Karangsong ini mengalami kerusakan akibat tumpahan minyak mentah. Kemudian, kawasan pantai yang rusak ini pun dijadikan lahan reboisasi pantai dan disulap menjadi hutan mangrove yang begitu eksotis dan menawan.

Kamu yang tertarik untuk merasakan sensasi menjelajahi hutan mangrove dapat berkunjung ke sana. Dengan menyewa perahu atau ojek kapal yang sudah tersedia, kamu akan dibawa berkeliling menikmati panorama hutan mangrove nan asri.

4. Sempatkan pula mampir ke Situ Bojong Sari dengan wisata waterboom-nya yang dijamin layak dikunjungi.

cSitu Bojongsari merupakan kawasan wisata yang terletak di pusat kota Indramayu. Memiliki luas sekitar 6,5 ha, di kawasan situ ini terdapat aneka wisata air seperti waterboom, sepeda air, perahu wisata, dan olahraga dayung. Bagi kamu yang gemar memancing atau ingin berkemah pun bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia di tempat ini lho!

5. Gak hanya indah, Pantai Eretan yang terkenal dengan kuliner ikan bakar dan kelapa muda ini pun menyimpan sejarah.

d

Yup! Pantai Eretan memang tak hanya indah, tetapi juga menyimpan nilai sejarah. Pasalnya, pantai ini menjadi tempat pertama kali tentara Jepang mendarat dan melakukan penyerangan terhadap Belanda.

Lokasinya yang berada di jalur Pantai Utara menjadikan Pantai Eretan sangat mudah dijangkau. Keunikannya, pantai ini memiliki tanah berwarna merah yang akan terlihat jelas saat matahari sedang terik-teriknya. Selain itu, Pantai Eretan juga terkenal dengan kelezatan kuliner lautnya yang dipadu dengan kesegaran kelapa hijau khas warung-warung makan di sana.

 

6. Karena dijuluki sebagai “Kota Mangga”, tak lengkap rasanya jika belum mendatangi sentra perkebunan mangga di Desa Krasak dan Desa Jambak.

e

Indramayu memang terkenal sebagai penghasil mangga sehingga tak heran jika dijuluki sebagai “Kota Mangga”. Salah satu jenis mangga asal Indramayu adalah mangga Gedong Gincu yang berwarna kuning kemerahan saat sudah matang.

Nah, jika berkunjung ke Indramayu, tentu tak lengkap rasanya kalau tak mampir ke sentra perkebunan mangga yang ada di Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, atau di Desa Jambak, Kecamatan Cikedung. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada musim mangga, yaitu sekitar bulan Agustus-Desember.

7.Liburanmu terasa kurang lengkap jika belum menjajal kuliner Indramayu. Pedesan Entog, Soto Indramayu, atau Nasi Lengko dijamin bakal memuaskan perutmu!

fJalan-jalan pastilah kurang lengkap jika belum menjajal kuliner khas-nya. Saat berkunjung ke Indramayu, pastikan kamu sudah membuat daftar menu-menu kuliner khas yang wajib untuk dicicipi. Pedesan Entog dan Soto Indramayu adalah yang paling populer. Selain itu, ada pula Nasi Lengko, Burbacek, hingga Dodol Mangga dan Kripik Mangga yang cocok banget dijadikan buah tangan.

Jadi tunggu apa lagi Hangouters, ayo berwisata ke Indramayu!

source: hipwee.com

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut