Bila mendengar kata Lembang atau Bandung, pikiran kita pasti langsung tertuju pada tempat-tempat indah yang sejuk nan asri di sana. Nah, kali ini, kita akan khusus mengulik destinasi wisata di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Tempat-tempat wisata yang terawat dengan baik dan masih alami ini patut kamu masukkan dalam daftar liburan kamu bila berkunjung ke Lembang. Berikut ulasannya :

1.Warna-warni berbagai macam bunga bisa kamu temukan di sini, Kebun Begonia, Lembang.

begonia-tempatwisatabandung-dot-info-750x498

Satu lagi destinasi wisata yang masih sangat alami di Lembang, yaitu Kebun Bunga Begonia. Selain pemandangan indah warna-warni yang akan kamu dapat di sini, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai jenis bunga yang tumbuh dan dirawat dengan baik. Kebun bunga yang beralamat di Jalan Maribaya No. 120A Lembang ini buka dari jam 08.00 pagi hingga sore pukul 17.00. Jadi, lebih baik berkunjung pagi atau menjelang sore untuk mendapatkan pemandangan super keren di sini, lumayan kan buat destinasi selfie juga? Asal jangan merusak apalagi menginjak tanamannya ya.

2. Gunung Tangkuban Perahu. Wisata alam bersejarah dan kaya akan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

tangkuban-perahu-initempatwisata-com

Berkunjung ke Lembang kurang lengkap jika tak berkunjung ke wisata alam satu ini. Gunung yang menjadi jargon dari Kecamatan Lembang ini sangat indah dan menyegarkan mata. Pemandangan alam yang hijau hampir mengelilingi seluruh bagian dari Gunung yang terkenal akan legenda perahu terbalik Sangkuriang ini.

3. Pemandangan alam yang biru dengan hiasan kabut yang alami, membuat Situ Lembang menjadi primadona destinasi wisata di Lembang.

situ-lembang-tempatwisatadibandung-dot-info-750x465

Situ atau danau yang mempesona di Lembang ini begitu spesial dengan suguhan airnya yang masih sangat jernih dan alami. Ketika melihat sekeliling dari Situ Lembang ini, kamu akan dibuat terpana dengan tumbuhnya pohon-pohon pinus berukuran besar yang menambah suasana sejuk di danau yang dibangun sejak zaman Kolonial ini.

4. De’ Ranch, bersiap kembali ke zaman cowboy dengan berbagai atributnya di sini.

telusuriindonesia-com

Kembali ke zaman cowboy lengkap dengan kostum penunggang kudanya bisa kamu dapatkan di De’ Ranch Lembang ini. Tempat asyik dan unik di Lembang ini buka setipa hari, kecuali hari senin. Usahakan datang pagi agar udara Lembang yang segar bisa kamu nikmati sambil menunggang kuda.

5. Nostalgia 90-anbersama Film Petualangan Sherina di Bosscha, Observatorium yang populer dan bersejarah di Lembang.

nginepmana-com-750x500

Sedikit flashback tentang film anak yang cukup populer di zamannya, Petualangan Sherina. Film petualangan yang mengambil setting di Bosscha, Lembang ini cukup menggambarkan bahwa observatorium ini memang layak dijadikan destinasi wisata. Dengan teropong bintang besar yang dimilikinya, Observatorium Bosscha masih sangat terkenal hingga saat ini. Tapi, Bosscha tidak buka pada hari Minggu, Senin atau hari libur nasional ya. Jadi usahakan datang kesana pada hari lain saja. Kapan lagi bisa menambah ilmu pengetahuan dengan udara sejuk dan pemandangan yang asri?

6. Taman Hutan Jaya Giri. Mengingatkan kita betapa pentingnya menjaga alam serta lingkungan agar tetap terawat.

 

taman-hutan-abigailrental-com-750x452

Selain bisa berkunjung untuk menikmati pemandangan alamnya, Taman Hutan Jayagiri juga menyuguhkan lokasi khusus bagi kamu yang hobi camping atau hiking. Nggak perlu keluar uang banyak jika ingin berkunjung atau camping di sini, cukup Rp5.000-8.000 saja, kok. Lokasi Taman Hutan Jayagiri ini dekat dengan jalan menuju Gunung Tangkuban Perahu, jadi bisa dipastikan kalau udara dan suasananya pasti sejuk dan menyenangkan!

7. Paket liburan makin lengkap dengan berkunjung ke Dusun Bambu Lembang ini. Menginap dan menyantap makanan lezat bersama keluarga makin seru!

infobdg-com-dusun-bambu

Dusun Bambu, tempat wisata yang berada tepat di bawah kaki gunung ini juga wajib kamu kunjungi saat berada di Lembang. Nggak cuma sejuk dan alami, tempat ini juga menawarkan banyak pilihan paket liburan buatmu dan keluarga. Restoran, villa, taman hingga playground lengkap berada di kawasan Dusun Bambu. Jangan khawatir,pemandangan alam yang eksotis juga masih bisa kamu nikmati di sini.

8. Sapu Lidi Resort. Memanjakan selera tradisionalmu dengan pemandangan serta suasana yang masih alami.

sapu-lidi-tweetie-dot-info-750x500

Berbeda dengan resort pada umumnya, Sapu Lidi Resort menawarkan banyak hal menarik namun tetap tradisional. Kamu bisa terpana melihat desain bangunannya yang old school dan sudut-sudut dari resort ini yang dikelilingi danau yang tenang. Tak jarang juga, ada pasangan yang melakukan sesi foto prewedding di sini. Nah, terbukti kan kalau Sapu Lidi Resort itu salah satu surga kecilnya Lembang?

9. Menikmati pesona alam Lembang plus ber outbound ria di Grafika Cikole ini.

grafika-cikole-rembang-fotowinara-com-750x439

Kalau budget liburanmu lumayan banyak, kamu harus berkunjung ke Grafika Cikole Lembang ini. Biaya yang cukup mahal akan sebanding dengan fasilitas yang Grafika Cikole tawarkan. Ada outbound arena yang super lengkap dan seru, tempat penangkaran hewan serta pemandangan alam hutan pinus yang luar biasa tentunya.

10. Liburan ke alam bebas nggak legkap rasanya tanpa berkunjung ke air terjun. Tenang, di Lembang ada Air Terjun Maribaya yang super cantik!

air-terjun-maribaya-anekatempatwisata-com1-750x423

Sambil menikmati sejuknya air terjun, kamu juga bisa menikmati rasa jagung dan ketan bakar yang khas di Air Terjun Maribaya ini.

Nah, mumpung menjelang akhir tahun, boleh lah Hangouters mencoba 10 destinasi wisata di Lembang tadi menjadi pilihan liburan serumu. Selain bisa merefresh pikiran, konon berwisata ke alam bebas juga bisa membuat kita lebih bersyukur atas apa yang Tuhan berikan

 

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut