Di akhir tahun, banyak turis memilih Yogyakarta sebagai destinasi liburan. Masalahnya, banyak juga yang membatalkan liburan mereka karena harga hotel yang cenderung lebih mahal. Berikut ini lima lokasi di Yogyakarta yang bisa menjamin liburan akhir tahun Anda semakin dahsyat:

1. Bukit Bintang

87e91a1d-e5bf-48eb-9142-0286e615721a

Bukit Bintang seringkali menjadi tujuan para turis untuk menyaksikan kota Yogyakarta. Maka tak heran suasana di sini ramai sekali tiap harinya. Jika Anda mencari suasana yang lebih tenang, romantis, dan tak kalah spektakuler pemandangannya, kunjungi Abhayagiri Restaurant di kawasan Candi Ratu Boko.

Malam hari adalah saat yang tepat untuk mengunjungi restoran ini, tepatnya ketika semua lampu kota mulai menyala dan memberikan pemandangan lanskap yang begitu apik. Cukup mengantongi sekitar Rp100.000 per orang, Anda bisa memesan masakan tradisional serta minuman jus.

2. Gunung Nglanggeran

a8614084-1702-4f89-a7e1-e36fc3fbddb7

Restoran bukanlah tujuan utama Anda. Sebagai traveler sejati, Anda ingin lebih hemat namun mendapatkan panorama yang sama indahnya dengan Abhayagiri Restaurant. Apa lagi pilihannya kalau bukan Gunung Nglanggeran?

Gunung ini terletak di kawasan Wonosari, sekitar 1,5 jam berkendara dari pusat kota. Uniknya, mendaki gunung ini hingga puncak, dan sebaliknya, hanya membutuhkan tiga jam. Bayangkan, dalam waktu sesingkat itu, Anda sudah bisa melihat pemandangan kota yang nyaris sempurna tanpa mengeluarkan ongkos sepeser pun!

3. Prawirotaman dan Tirtodipuran

b788efd6-3c03-4701-8217-e34dd05f6e2a

Bagi yang ingin berkumpul dengan turis asing, berbincang mengenai perbedaan budaya atau topik sejenisnya, tidak ada tempat lain dengan suasana multikultural seperti Prawirotaman dan Tirtodipuran.

Dua lokasi ini sebetulnya merupakan nama jalan yang bersebelahan dan masih berada dalam satu garis. Tempat ini dikelilingi berbagai bar, kafe, dan restoran, dengan suasana yang kurang lebih seperti Bali. Beberapa tempat hang out yang cukup populer di kalangan turis adalah K’meals, ViaVia Cafe, dan Mediterranea Restaurant.

4. Pantai Wonosari 

c268c3f8-23a9-4b91-9d40-c9fd0d595132

Sebagai turis di Yogyakarta, jika Anda bertanya “Pantai yang bagus ada di mana?” kemungkinan besar akan diarahkan ke Parangtritis. Padahal tidak hanya itu pilihannya. Terutama jika Anda mencari pasir putih dan suasana tropis, maka jawaban yang lebih tepat adalah Wonosari.

Sepanjang jalan di kawasan Wonosari, Anda dapat menemukan berbagai jenis pantai dengan atmosfer yang berbeda-beda. Pantai Indrayanti, misalnya, dikelilingi banyak tempat makan seafood dan saung untuk bersantai. Lain halnya dengan Pantai Siung, di mana Anda dapat melakukan aktivitas panjat tebing.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut