Berhasil menyandang predikat sebagai sutradara sukses dan ternama di Indonesia, Joko Anwar kembali meraih penghargaan dalam film terbarunya kali ini yang berjudul A Copy Of My Mind, yang telah dirilis di beberapa festival film seperti Venice, Toronto dan terakhir di Busan, Korea Selatan.

Melalui berita yang disadur dari Muvila, Joko mengatakan, film terbarunya ini merupakan proyek yang ia kerjakan dari awal tahun 2014 hingga akhirnya mampu memenangkan pitching forum di Asian Project Market (APM) di Busan Internasional Film Festival pada tahun lalu. Hadiah ini ia gunakan untuk memproduksi film A Copy of My Mind yang syutingnya dilakukan selama delapan hari.

“Delapan hari, karena kita ingin membuat film ini sangat organik, kita ingin membuat time capsule sehingga semuanya serba natural dan realistik. Pada 2015, kita submit filmnya ke Venice, Toronto dan Busan Film Festival. Alhamdulillah diterima dan tayang di Venice, yang merupakan festival film tertua di dunia dan sangat susah untuk film tayang di sana. Ini kapsul waktu tapi karakternya adalah fiksional. Jadi karakter Tara Basro dan semuanya itu fiktif dan ada tiga calon presiden dalam film ini,” papar Joko saat jumpa pers dalam rangkaian acara Festival Film Indonesia (FFI) pada Senin (16/11/15) lalu di Plaza Indonesia, Jakarta.

Film A Copy Of My Mind sendiri menceritakan kisah seorang pegawai salon Sari (Tara Basro) yang sering membeli DVD Bajakan ditempat Alex (Chicco Jerikho) yang bekerja sebagai penjual DVD. Suatu hari saat Sari membeli DVD, ia mendapati terjemahan yang ngawur pada dvd tersebut. Sari kemudian komplain kepada Alex dan saat dari itu perkenalan mereka berlanjut.

Tak lama berselang, Sari menemukan sebuah DV yang berisi rekaman tinjak kejahatan korupsi yang melibatkan para pejabat tinggi dan seorang calon presiden saat itu. Saat Sari dan Alex mengetahui isi dvd tersebut, munculah bahaya yang mengancam mereka.

Film A Copy Of My Mind Karya Joko Anwar ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Paul Agusta dan Maera Panigoro. Film proses pembuatannya hanya delapan hari ini juga berhasil mendapat tujuh nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Penasaran bagaimana cerit lengkap film ini? Saksikan Film A Copy Of My Mind yang akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai tanggal 11 Februari 2016.

source: Acara.co.id

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut