Bertempat di Balroom Ritz Carlton Pacifi Place Jakata, OPPO memperkenalkan perangkat terbarunya di 2016, F1. F1 merupakan lini seri F pertama yang di posisikan memiliki keunggulan pada sisi fotografi. OPPO F1 akan dipasarkan ke 20 termasuk pasa Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

Selfie Expert

Dijuluki sebagai “Selfie Expert“, OPPO menghadirkan perangkat yang meyelaraskan antara kemampuan hardware dan optimasi software. F1 mengunggulkan sisi fotografis kamera msatphone dengan kekuatan utama pada kamera depannya. Dilengkapi dengan 8 megapixel kamera depan dengan diafragma F/2.0 dan sensor ¼ inci memungkinkan 44% mengangkap cahaya lebih baik dibandingkan kamera berdiafragma F/2.4. Kamera depannya juga dapat menghasilkan gambar 30% lebih jernih dibandingkan smartphone berkamera depan 5 Megapixel.

F1 juga menawarkan fitur Beautify 3.0 yang menjamin menghasilkan foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Beautify 3.0 menawarkan fitur yang dapat mempercantik wajah penggunanya, menghilangkan noda, dan memiliki tiga mode Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter.

Selain itu untuk membuat foto sempurna dalam kondisi kurang cahaya, OPPO meyediakan fitur Screen Flash yang sudah diperkenalkan semenjak hadirnya ColorOS 2.1 pada Mei 2015. Fitur ini memastikan selfie dalam kondisi kurang cahaya terlihat alami, wajah akan tampak lebih terang , jelas namun tetap natural. Untuk melakukan selfie OPPO mempermudah dengan gesture melalui gerakan tangan mengengam di depan lensa ataupun dengan perntah suara “ cheese! ”

Spesifikasi Terbaik Dalam Balutan Metal

Kinerja merupakan salah satu aspek yang memberikan pengalaman lebih ke penggunanya terhadap F1. Ditenagai dengan prosesor delapan inti Qualcom Snapdragon 616 dengan 3GB RAM dan kapasitas internal 16GB yang dapat dipeluas hingga 128GB dengan MicroSD membuat F1 menyediakan ruang berlimpah untuk mengunduh aplikasi dan game serta memastkan kelancaran dalam hal multitasking.

oppo

 

 

Selain didampuk menjadi pernagkat “Selfie Expert”, F1 juga menawarkan keseluruhan pengalaman fotografi terbaik.. Dengan kamera utama berkekutana 13 Megapixel dengan sensor ISOCELL, F1 menghadirkan kualitas gambar yang prima. Kecepatan fokus 0,1 detik diperoleh melalui fitur PDAF ( Phase Detection Autofocus ). Selain itu perangkat ini juga dibekali fitur optimasi anti shake yang secara otomatis memilih gambar terbaik dari buffer beberapa gambar saat tombol shutter ditekan. Pengalama fotografi semakin lengkap dengan hadirnya Pure Image 20+ yang menawarkan sejumlah plugin yang membuat pengguna awam serasa fotografer professional.

F1 dilengkapi layar 5 inci berjenis IPS dengan layar lengkung 2,5D, Kecanggihan layar ini tentunya dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang memiliki lapisan anti gores dan dua kali lebih kuat dibanding kaca bisa. Pada bagian audio, OPPO melengkapi perangkat ini dengan teknologi DiracHD. Teknolohi ini memberikan pengalaman musil stereo kualitas tinggi untuk output speaker maupun earphone.

Dengan hadirnya sistem operasi ColorOS 2.1 yang berbasis Android 5.1, F1 akan menawarkan efisiensi manajemen memory dan daya tahan baterai. Dengan hadirnya teknologi “ Screen Self-Refresh Technology “ F1 akan secara otomatis menyesuaikan frekuensi screen refresh untuk memaksimalkan daya tahan baterai.

Keseluruhan spesifikasi terbaik ini dibalut dengan material alumuniam alloy kualitas tinggi. Material pilihan dari Jepang ini diporses dengan 40 prosedur pemolesan yang meghasilkan metrial “ Metal Slik “ pada body F1. F1 hadir dalam 2 warna Gold dan Rose Gold.

F1 sendiri mulai dijual seiring dengan peluncurannya 3 Februari 2016 pada situs mal online Blibli.com dengan sistem preorder. Pada preordernya kali ini pelanggan mendapatkan keuntungan yang ditawarkan seperti cicilan 0% dan bebas biaya kirim. Periode preorder F1 berlangsung antara 3 – 8 Februari 2016.

Rio Haryanto, Brand Ambassador Baru OPPO F1

Rio haryanto - Band Ambassador OPPO F1

 

Selain meluncurkan produk baru, OPPO juga memperkenalkan brand ambassador baru untuk F1, Rio haryanto. Rio Haryanto adalah sosok pembalap muda Indonesia yang sedang bertarung pada ajang balap bergengsi di dunia.

Selain Rio Haryanto, Isyana Sarasvati juga didapuk sebagai brand ambassador F1. Kedua figure anak muda ini dipilih menjadi brand ambassador karena sesuai dengan core dari perusahaan OPPO itu sendiri young, meticulous dan trendsetter. Selain itu, kedua figure ini dirasa dapat mengambarkan karakteristik dari produk F1 itu sendiri.

Dengan performanya di ajang balap jet darat, Rio Haryanto mewakili karakteristik kecepatan yang ditawarkan oleh F1, baik dalam kecepatan fokus kamera dan juga kecepatan sistem operasi yang merupakan kombinasi antara 3GB RAM yang dioptimalkan penggunaannya dengan Sistem operasi ColorOS 2.1. Sementara itu, Isyana Sarasvati sebagai seorang penyanyi pendatang baru dan figure anak muda yang aktif, cerdas, dan memiliki banyak talenta memiliki kesamaan karakteristik dengan pasar yang di targetkan F1.

 

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon