Salah satu cafe terbaik Melbourne, St. Ali, akhirnya hadir di Asia tenggara, dengan secara resmi membuka kafe pertamanya di ibukota Indonesia, Jakarta. Pemilik St. Ali, Salvatore Malatesta, akan menghadirkan semua elemen dari kafenya secara utuh, termasuk barista kebanggannya yang telah memenangkan banyak penghargaan dari Melbourne, seperti Direktur kopi St. Ali- Matt Peger, Latte artist unggulan-Ben morrow, dan kepala Barista-Lachlan Ward (yang nantinya akan menjadi manajer St. Ali Jakarta). Bekerja sama dengan Common Grounds Roastery, raja-raja kopi Melbourne ini akan membuat St. Ali Jakarta serupa mungkin dengan cafe di south Melbourne.

MON_8956

Melbourne adalah ibu kota kopi Australia dan salah satu masyrakat kafe yang luar bisa di dunia, yang menjadikan kopi sebagai budaya keseharian masyarakatnya. Pelabuhan di Melbourne memproses 30 ton biji kopi setiap hari yang cukup untuk membuat tiga juta cangkir kopi untuk warga Melbourne. Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan budaya kopi Melbourne meningkatkan demikian pesat sehingga sepanjang jalan kota itu dibanjiri pengunjung internasional yang datang dalam rombongan untuk tur menyusuri kota Melbourne dengan bertema kopi. Kafe ala Melbourne kini juga telah merebak di mana-mana hingga London dan New York City.

MON_8967

Sekarang giliran Jakarta untuk mencicipi kenikmatan kopi dan pengalaman istimewa yang ditawarkan kafe-kafe di Melbourne secara langsung, dengan hadirnya St. Ali di setiabudi One, Kuningan, Jakarta Selatan. Kafe St. Ali di Jakarta ini berukuran 225m yang mampu memuat 100 kursi, dengan pengaturan bar, dapur dan seluruh area yang benar-benar terbuka, serta dibuat sedemikian rupa untuk menghadirkan secangkir espresso dan kopi filter yang sempurna langsung dari bar kopi sepanjang 100 meter yang sepenuhnya terbuka. Kafe ini juga akan menawarkan semua menu St. Ali miliki, termasuk menu all-day breakfast dengan supervisi langsung oleh Chef Mark Richardson, kepala koki St. Ali.

MON_8971

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon