Janet, salah satu karakter sentral di The Conjuring 2 yang bikin kamu penasaran
Janet, salah satu karakter sentral di The Conjuring 2 yang bikin kamu penasaran

Salah satu film box office yang ramai dibicarakan banyak orang Juni ini adalah The Conjuring 2. Saat tulisan ini dibuat, sekuel The Conjuring yang tayang world wide 10 Juni kemarin menempati posisi teratas Box Office dengan raihan $39 juta dari 3.343 bioskop di Amerika Serikat. Seperti dilansir Variety, angka tersebut mengalahkan dua film box office lainnya yang juga tayang weekend lalu, Warcraft ($27 juta dari 3.400 bioskop) dan Now You See Me 2 ($24 juta dari 3.232 bioskop).

Selain raihan box office yang oke, film yang dibintangi Vera Farmiga (Lorraine Warren) dan Patrick Wilson (Ed Warren) ini juga sebelumnya menjadi Trending Topic di Twitter. Begitu pula memenya yang sudah banyak beredar di Path ataupun LINE. Namun sebenarnya apa yang membuat banyak orang menonton film ini?

Analis media senior dari ComScore, Paul Dergarabedian mengatakan apa yang menguntungkan film arahan sutradara James Wan ini ialah karena performa menakjubkan film pertama. Di samping film pertamanya sudah dapat dimiliki di rumah, kesuksesan film pertama dan juga pembicaraan di media sosial juga bisa jadi pemicunya.

Horrornya The Conjuring 2 sudah terlihat sejak awal trailer-nya beredar. Sejumlah penonton lokal mengatakan apa yang membuat mereka akhirnya menonton salah satunya karena penasaran dengan sosok iblis yang kali ini dihadapi oleh The Warrens.

“Gue penasaran sama sosok iblisnya sekarang sih. Apa bakal seserem film pertamanya atau nggak,” ujar Giovany, salah seorang pelajar dari Tangerang.

Lain lagi dengan Triana, yang katanya penasaran apakah filmnya benar-benar seram dan horror seperti yang di-update teman-temannya di Path dan akun media sosial lainnya.

“Ternyata emang serem banget, meskipun temen nonton gue nontonnya biasa aja. Orang-orang di dalam bioskop tuh pada teriak-teriak, sedangkan gue ngumput aja di balik popcorn. Ya pada akhirnya rasa penasaran gue terbayar lunas lah,” ujar wanita yang suka hangout ke bar ini.

The Conjuring 2 sendiri melanjutkan aksi paranormal The Warrens dalam menghadapi iblis. Kali ini mereka harus berhadapan dengan sesosok iblis menyeramkan di rumah “horror” milik keluarga Hodgson di Enfield, Inggris. Kasus ini terbilang yang paling menyeramkan dan tidak bisa dilupakan Lorraine, yang kini masih hidup.

Tidak hanya James Wan yang menjamin The Conjuring 2 akan lebih seram dari yang pertama. Patrick pun juga mengatakan yang demikian. Karena seperti dikutip Entertainment Weekly, ia mengatakan ada adegan paling mengerikan yang pernah ia alami selama proses syuting. “Saya merasa sangat ketakutan, menyeramkan, dan aneh,” ujar Patrick.

Kalau kamu menonton film pertamanya, kamu akan menemukan benang merahnya di film kedua ini. Dan tentu saja The Conjuring 2 juga bisa jadi pilihan kamu sambil menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit!

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon