Art Stage Singapore 2016, Kini Giliran Jakarta yang Menggelar Art Stage
Art Stage Singapore 2016, Kini Giliran Jakarta yang Menggelar Art Stage

Pameran seni premium di Indonesia, Art Stage Jakarta, akan diselenggarakan 5-7 Agustus mendatang di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City Hotel. Pameran ini dikemas dengan konsep internasional sebagai perayaan kancah seni kontemporer yang beragam dan penuh dinamika. Di Indonesia sendiri, seni kontemporer merupakan pasar dan kancah seni terbesar di Asia Tenggara.

Banyaknya seniman unik dan budaya yang kuat untuk mengoleksi benda seni yang diperlihatkan oleh para kolektor berdedikasi dari negeri ini membuktikan Indonesia memiliki antusias terhadap seni yang tinggi. Dengan adanya Art Stage Jakarta, diharapkan dapat terus memperlihatkan dan membuat nama Indonesia tetap dipandang di tingkat global. Selain itu juga membuat Jakarta ditempatkan pada peta seni internasional.

Meski menjadi ajang perdana di Indonesia, Art Stage Jakarta 2016 akan menampilkan sampai 50 galeri dari Indonesia dan mancanegara. Pameran ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai galeri, kolektor, serta kritikus seni di Indonesia karena merupakan pameran seni eksklusif dan premium di Indonesia.

Semua galeri papan atas di Indonesia akan “turun gunung” dalam gelaran ini, sedangkan para kolektor lokal terkemuka menempati posisi sebagai Board of Art Patrons dan Board of Young Collectors di Art Stage Jakarta kali ini sebagai bentuk dukungan mereka . Kalangan atas di Indonesia menjadi Board of Friends, sebagai bentuk dukungan mereka terhadap event ini.

Dalam pameran ini kamu akan melihat sebuah pameran karya seni bergaya museum berkuratori yang merupakan koleksi dari 6 kolektor Indonesia terkemuka, yang juga menjadi anggota Board of Art Patrons.

Lorenzo Rudolf, pendiri dan presiden Art Stage Jakarta, mengatakan bahwa Ia dan seluruh anggota Art Stage merasa terhormat mendapatkan dukungan kuat dari seluruh pelaku seni di Indonesia, mulai dari galeri, kolektor, seniman, sampai kurator.

Pengunjung di Singapura yang menikmati karya kontemporer
Pengunjung di Singapura yang menikmati karya kontemporer

“Selama Art Stage Jakarta 2016 berlangsung, para kolektor terkemuka akan memamerkan koleksi mereka untuk tamu VIP kami dari Indonesia dan seluruh dunia. Mereka juga akan meminjamkan sejumlah karya-karya masterpiece dari koleksi pribadi mereka dalam pameran berkuratori yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah seni Indonesia,” terang Rudolf.

Menurutnya, Art Stage Jakarta akan menjadi jendela Indonesia menuju dunia seni internasional, yaitu dengan mensejajarkan seni kontemporer dan modern yang terbaik dari Indonesia dengan seni-seni terbaik dari Asia Tenggara, seluruh Asia, dan negara Barat.

Kurang lebih ada 20 galeri Indonesia yang akan berpartisipasi dalam pameran ini, seperti Nadi Gallery, Galeri Canna, serta Galeri Semarang. Tidak lupa juga akan menghadirkan galeri-galeri dari Korea, Jepang, Jerman, Spanyol, dan negara-negara lainnya yang ikut berpartisipasi dalam Art Stage.

So, if you wanna come to this exhibition or want to know more information, kamu bisa langsung cek website www.artstagejakarta.com.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon