Sebuah pencapaian luar biasa baru saja diraih oleh social media sharing berbasis foto & video, Instagram pada Selasa (21/6). Social media yang dibangun oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger ini baru saja meraih 500 juta pengguna atau Instagrammers hanya dalam waktu kurang lebih 5 tahun. Sampai saat ini diklaim bahwa ada lebih dari 300 juta orang menggunakan Instagram setiap harinya.

Dalam keterangan persnya, komunitas atau pengguna Instagram mengalami peningkatan dua kali lipat dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Sampai saat ini lebih dari 80% pengguna Instagram berasal dari tempat “kelahirannya”, Amerika Serikat dan salah satu yang aktif adalah warga Indonesia.

Pengguna aktif di Indonesia mencapai 22 juta orang. Mereka ini, mungkin termasuk kamu, aktif setiap bulannya dan akan terus tumbuh.

Tidak hanya mencapai 500 juta pengguna, tapi dalam waktu 5 setengah tahun ini Instagram telah membuat transformasi terhadap berbagai industry global. Termasuk di dalamnya mengubah cara Instagrammers menikmati seni, fashion, kuliner, dan pariwisata menggunakan smartphone atau mobile gadget.

Infografis pencapaian Instagram dalam kurun waktu 5 tahun terakhir (Dok.Instagram)
Infografis pencapaian Instagram dalam kurun waktu 5 tahun terakhir (Dok.Instagram)

Sampai saat ini Instagram juga menyediakan platform marketing yang kuat dalam bisnis dalam berbagai ukuran untuk mempromosikan bisnis. Instagram juga mengubah sebuah hobi menjadi “uang”, serta mendorong batas kreatifitas dan juga mencapai kesuksesan.

Tanpa Instagram, tampaknya kehidupan sehari-hari kita saat ini terasa ada yang kurang. Ya nggak sih?

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon