Setelah tertinggal 3-1, akhirnya Cleveland Cavaliers juara NBA 2016 dengan skor 4-3 atas Golden State Warriors (Dok. Cavaliers)
Setelah tertinggal 3-1, akhirnya Cleveland Cavaliers juara NBA 2016 dengan skor 4-3 atas Golden State Warriors (Dok. Cavaliers)

Menang dramatis 4-3 atas Golden State Warriors, akhirnya Cleveland Cavaliers menjadi juara NBA 2015-2016. Gelar juara ini adalah yang pertama bagi Cavaliers setelah kurang lebih 52 tahun tanpa gelar. Pada tahun 2007 dan 2015 LeBron James dan kawan-kawan juga melangkah ke final, tapi waktu itu mereka tidak beruntung.

Ketidak beruntungan Cav bisa saja terulang andai mereka tidak memperkecil ketinggalan di game ketiga. Ya, mereka memang menjalani final dramatis karena tertinggal 3-1 lebih dulu dari Golden State Warriors yang menjadi juara musim lalu.

Dikutip Kompas.com, Cavaliers menjadi tim pertama yang berhasil memenangi final NBA pada game ketujuh di kandang lawan setelah menang dengan skor 93-89, setelah sebelumnya pada 1978 ada Washington Bullets.

Pentolan Cavaliers, LeBron menjadi MVP Final NBA 2016. Pemain yang juga pernah membela Miami Heat ini mencetak triple double ke-6 sepanjang karirnya di final. Kemenangan ini merupakan “hutang” yang akhirnya dilunasi LeBron setelah dua final sebelumnya bersama Cavaliers gagal dijalani dengan baik. Dengan gelar juara ini, total sudah tiga cincin juara NBA dikantonginya setelah dua sebelumnya diraih bersama Heat. “Gelar ini untuk kalian semua, warga Cleveland,” ujar LeBron setelah selesai menjalani pertandingan. Selamat LeBron dan kawan-kawan!

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut