AFAID 2016 digelar pada 16-18 September 2016
AFAID 2016 digelar pada 16-18 September 2016

Festival budaya Jepang tahunan yang jadi salah satu yang terbesar di Asia, Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2016 kembali digelar 16-18 September mendatang. AFAID kali ini masih diselenggarakan di tempat yang sama seperti tahun lalu, yaitu di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo).

Memasuki tahun ke-5 Anime Festival Asia di Jakarta dan semakin berkembangnya budaya pop Jepang, serta antusias masyarakat akan pop culture belakangan ini, membuat AFAID menjadi salah satu acara yang paling ditunggu banyak orang dari berbagai kalangan. Tidak sekedar pameran, tapi festival ini juga tetap menggelar konser bernama I Love Anisong (lagu-lagu anime).

Dengan kesuksesan yang diraih tahun sebelumnya, yang mendatangkan lebih dari 60.000 pengunjung, untuk konsernya akan digelar di ruang yang lebih besar dari sebelumnya, yaitu di Hall C3, yang memiliki tata suara dan ruang yang berkapasitas lebih besar. Direktur Pelaksana Festival dan Direktur Utama, serta pelopor pemilik SOZO, Shawn Chin, mengatakan konser tersebut merupakan acara yang sangat penting dan tentu memberikan pengalaman istimewa bagi para penggemar.

“Bagi kami pengunjung AFAID adalah prioritas utama kami, dan kami selaku penyelenggara ingin memberikan acara festival dan pelayanan yang terbaik bagi pengunjungnya. Target kami ingin memberikan pengalaman festival dengan kualitas terbaik dan berbeda bagi penggemar lama dan baru Anime Festival Asia,” ujar Shawn.

Untuk tahun ini, AFAID akan menghadirkan 8 musisi Jepang ternama untuk konser Anisong, di mana salah satunya adalah Eir Aoi, yang cukup rajin tampil di ajang tahunan ini. Berikut detailnya musisi Jepang yang akan tampil di AFAID 2016:

List musisi yang akan tampil di ANISONG AFAID 2016
List musisi yang akan tampil di ANISONG AFAID 2016

Apa yang menjadi daya tarik AFAID selain pameran, tentu juga akan ada banyak cosplayer serta yang selalu menjadi daya tarik setiap tahunnya adalah pengalaman unik dan menarik di kafe Moe Moe Kyun Café dan Atelier Royal Butler Café. Kedua kafe tersebut merupakan kafe eksklusif yang cuma ada di AFA, di mana kamu bisa makan menu makanan ditemani pelayan cantik/tampan sambil ngobrol dengan mereka.

Berikut ini detail tiket AFAID 2016:

  • Exhibition: Rp 100.000/day
  • Exhibition+Day Stage: Rp 225.000/day
  • Concert GA: Rp 650.000/day
  • Concert VIP: Rp 1.250.000/day

Tiketnya sendiri akan dijual dalam beberapa tahap dan untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website www.animefestival.asia.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut