Maliq & d'Essentials salah satu penampil di MARKAS 2016 (Dok. KASKUS)
Maliq & d’Essentials salah satu penampil di MARKAS 2016 (Dok. KASKUS)

Kesuksesan MARKAS “The Happiest Community Marketplace” yang digelar oleh KASKUS dan Dyandra Promosindo di Area Hall Basket Senayan, Jakarta 28-29 Mei lalu, mendapatkan perhatian yang cukup tinggi dari masyarakat luas, khususnya para Kaskuser. Kurang lebih 20.000 pengunjung dari beragam latar belakang dan komunitas yang ada di KASKUS bertemu langsung atau istilahnya kopdar (kopi darat) di event ini.

Selaku founder KASKUS, Andrew Darwis atau kerap dikenal Mimin oleh para Kaskuser mengatakan event pertama ini akan menjadi bekal untuk event-event KASKUS sejenis ke depannya.

“Suatu kebanggan bagi kami bisa membuat MARKAS dan menjadikannya sebagai wadah bagi para Kaskuser, mulai dari seller, buyer, dan Komunitas Kaskus, serta masyarakat luas untuk bertemu dan kopdar di sini. Sebagai event pertama, kami banyak belajar dari beberapa kekurangan dan berharap kami bisa membuat event sejenis secara rutin, yang tentu lebih meriah dan dapat lebih menghibur Kaskuser,” jelas Andrew.

Acara yang juga diramaikan dengan beragam program mulai dari lomba makan, 500K Challenge, sampai tebak harga barang ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf. Ia sendiri mendukung agar MARKAS rutin digelar.

“Acara seperti ini merupakan acara yang harus dilakukan secara rutin. Selain bisa memotivasi para UKM, acara seperti ini bisa menggali potensi Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif. Apalagi kalau lihat di KASKUS, banyak seller yang menjual hasil buatan mereka sendiri dan bukan reseller,” terang Triawan dalam keterangan persnya.

MARKAS yang diramaikan oleh beberapa musisi Indonesia, seperti Mocca, Andien, sampai Tulus pun diharapkan akan segera dapat digelar kembali. Andrew menambahkan, antuasiasme dan partisipasi para Kaskuser menjadi salah satu alasannya agar MARKAS selanjutnya dapat berjalan.

“Kami berharap akan ada MARKAS selanjutnya yang bisa selalu memberikan kebahagian bagi para Kaskuser dan masyarakat,” tandasnya.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut