Startup World Cup 2017 Digelar!
Startup World Cup 2017 Digelar!

Startup sedang menjamur di mana-mana dan bisnis ini akan menjadi salah satu yang menjanjikan di masa depan. Sekarang saja sudah ada kompetisi tingkat dunianya.

Kamu mungkin selain lagi cari kerja, lagi senang juga bikin proyek sama temen-temen. Nggak bisa dipungkiri lagi kalau sekarang kamu hangout di kafe, bar, atau resto seringkali kamu dan temen-temen kamu akan membicarakan sebuah bisnis. Yang lagi hype sih ya bisnis startup, yang kebanyakan aplikasi atau berbasis online.

Kalau startup yang kamu jalankan sudah memasuki masa probation ya tinggal dimatengin lagi. Kalau sudah mencapai tingkat laju atau bahkan sudah berjalan, well, kamu bisa ikutan kompetisi startup tingkat dunia nih.

Firma penanam modal dari Silicon Valley, Amerika Serikat, Fenox Venture Capital (Fenox VC) akan menggelar Startup World Cup 2017. Ini merupakan kompetisi startup tingkat dunia yang diadakan di 11 negara, yaitu Indonesia, Jepang, India, Taiwan, China, Israel, Australia, Jerman, Chili, dan Amerika Serikat (Boston dan Silicon Valley). Para pemenang di setiap negara atau regional ini akan berkompetisi di Grand Final yang digelar di Silicon Valley.

Selain bertujuan menghubungan ekosistem startup di dunia, kompetisi ini juga menawarkan hadiah sebesar $1.000.000 (Rp 14 milyar) kepada startup terbaik. Pendaftaran atau penerimaan aplikasi Startup World Cup sudah dibuka sejak 21 Juni 2016 di www.startupworldcup.io.

Chairman dari Startup World Cup sekaligus General Partner dan CEO dari Fenox VC, Anis Uzzaman, mengatakan bahwa seiring dengan aktifnya Fenox VC berinvestasi secara global, Ia merasa harus ikut andil dalam memajukan ekosistem startup dunia.

“Oleh karena itu, kami mengadakan Startup World Cup yang menyatukan entrepreneur dari Asia, Eropa, Australia, dan Amerika Serikat. Acara ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi entrepreneur terutama dari Asia untuk mendapatkan pengalaman di panggung tingkat dunia, menjalin relasi dengan investor ternama dan membangun startup di Silicon Valley,” ujar Anis.

Bagaimana prosesnya?

Tentu saja dalam kompetisi ini kamu akan melalui beberapa proses seleksi. 10 startup terbaik akan diundang untuk pitching pada Startup World Cup Indonesia 2016 di hadapan para juri dan berkompetisi untuk mewakili Asia Tenggara pada Grand Final Startup World Cup 2017.

Setelah menang di negara atau regional asal, nantinya para pemenang diundang ke Silicon Valley untuk mengikuti program akselerasi, menghadiri konferensi global, dan pitching di hadapan juri serta investor internasional untuk menentukan pemenang Startup World Cup 2017.

Startup World Cup 2017 sendiri bekerja sama dengan partner terkemuka di ekosistem startup lokal dari seluruh dunia. Pemenang dari setiap negara, saat diundang ke Silicon Valley, akan menghadapi juri panel terbaik, yang di antaranya adalah Eric Feng dari Kleiner Perkins Caufield & Byers, David Cohen dari Tectstars, dan Kevin Hale dari Y Combinator.

So are you ready for this!?

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut