Measurement (dari kiri ke kanan : Raynard, Radityan, dan Jodi)
Measurement (dari kiri ke kanan : Raynard, Radityan, dan Jodi)

Measurement hadirkan kembali nuansa musik emo tahun 2000-an lewat lagu Manifestasi yang dirilis Kamis (30/6) malam.

Band beraliran post-hardcore asal Jakarta ini diisi oleh beberapa mantan personel band cadas bernama Thirteen, yaitu Raynard, Radit, d an Jodi Melani. Ketika pertama kali membicarakan proyek mereka, awalnya band ini hanya sebuah proyek iseng-iseng.

“Sebenarnya tahun 2014, Raynard dan Adit pernah kepikiran mau bikin project, si Measurement ini. Cuma waktu itu nggak jalan,” buka Jodi saat pertama kali mereka merilis lagu Closure, awal Januari lalu.

“Kira-kira November kemarin gue sempet jenguk Adit ke rumahnya, tiba-tiba aja tuh si Adit kepikiran mau jalanin si Measurement ini. Kali ini ngajak gue, yang kebetulan lagi santai. Dan… Keadaannya lebih mendukung lah. Yaudah kita coba deh iseng bikin satu lagu, hahaha…” kata wanita manis pembetot bass ini.

Bicara soal Manifestasi, lagu satu ini memiliki aransemen musik yang akan mengingatkan kamu akan era-2000-an awal di mana musik bergenre emo masih merajalela. Rambut panjang belah pinggir, skinny jeans everywhere, dan musik dengan scream bisa kamu temui di kafe mana saja atau bar yang mungkin sedang kamu tongkrongin.

Untuk kamu yang ingin bernostalgia dengan masa-masa emo saat remaja, kamu bisa mendengarkan alunan Manifestasi milik Measurement di sini:

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon