IMG_8306
Fashion show menampilkan tren fashion dari Filipina

Brand Filipinoretail baru saja dipamerkan dalam sebuah pameran bertajuk “Lifestyle Philippines” 10 Juni lalu di Hotel Shari-La. Duta Besar Filipina untuk Indonesia, H.E. Maria Lumen Isleta mengatakan acara ini adalah sebuah inisiasi branding dari Pusat Perdagangan dan Investasi Filipina, kantor perdagangan Duta Besar untuk meningkatkan awareness masyarakat Indonesia terhadap produk dan layanan asal Filipina. Tujuannya agar warga Indonesia tahu lebih lanjut tentang Filipina.

It is an initiative to which our Embassy with the support of the Filipino community, have given our best efforts. Karena kami percaya acara ini dapat mendorong persahabatan dan kerja sama erat di antara dua negara,” terang Maria dalam keterangan persnya.

Tidak sekedar pameran, tapi acara ini juga menampilkan fashion show yang memamerkan karya dua brand ikonik di Filipina, Karimadon dan Rusty Lopez. Kedua brand tersebut saat ini tengah mengikuti tren fashion Indonesia saat ini. Tidak lupa juga ada brand lain yang ditampilkan, yaitu Plains and Prints dan Cruzzini Barong Tagalog.

Di segi fashion, yang paling menarik ada Barong Batik, di mana ia adalah perpaduan barong Filipina dan batik Indonesia yang ditampilkan dalam pameran ini. Banyak diplomat dan kalangan terhormat mulai menyukai Barong Batik karena elegan.

Dalam acara ini ada juga pameran makanan khas warga Filipina. Dipamerkan juga Woven Chic, karya tekstil dan juga pakaian tradisional Filipina, serta perhiasan tradisionalnya. Tapi tidak lupa mereka turut menonjolkan layanan wisata, pendidikan, sampai personal care dalam acara ini.

“Total perdagangan antara Indonesia dan Filipina jumlahnya hanya sekitar US$ 4 miliar. Ada banyak ruang untuk pertumbuhan terutama untuk ekspor Filipina dan oleh karena itu kami mengundang teman-teman dari Indonesia untuk melihat produk-produk kami dan layanan yang kami tawarkan,” tambah Duta Besar Maria.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon