Salah satu makanan khas Peru yang disajikan PAVELA (Dok. PAVELA)
Salah satu makanan khas Peru yang disajikan PAVELA (Dok. PAVELA)

Kuliner yang sedang hype belakangan ini, kalau bukan kuliner khas Mexico ya kuliner khas India ataupun Timur Tengah. Kamu mungkin mulai menganggap makanan-makanan tersebut sudah jadi hal yang biasa. Tapi pernah nggak sih kamu mencicipi rangkaian makanan khas Peru?

Belum lama ini, tepatnya 13 Juni lalu baru saja dibuka destinasi kuliner perdana yang menyajikan kuliner khas Peru yang tepat bernama PAVELA di Pondok Indah Mall 3, Street Gallery, Jakarta Selatan. Di restoran ini kamu bisa menikmati beragam makanan khas Peru yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

Kamu nggak cuma akan menikmati sensasi berada Peru melalui makanannya, tapi juga suasana interior yang memancarkan kehangatan dan kenyamanan khas negara dengan Ibukota Lima ini. Restoran yang menyediakan 46-50 kursi ini memiliki graffiti Machu Picchu yang terkenal, lambang tonggak peradaban Peru, pada salah satu dinding yang menjadi titik fokus rancangan ruangan. Sehingga kamu akan merasakan pengalaman yang semakin kental dan berkesan saat menyantap hidangan khas Peru.

Henry Sanjaya, owner PAVELA dalam keterangan persnya mengatakan, tujuan dibukanya restoran ini ialah untuk membawa pengalaman orang Indonesia yang doyan atau penggemar kuliner untuk menyantap hidangan khas Peru.

“PAVELA menyambut pelanggan dengan mengandalkan pengalaman kuliner gaya hidup menyeluruh, tepat, dan bersahaja bagi penikmat kuliner dunia, dalam konsep bistro bergaya interaktif. Jajaran menu tepat khas Peru merupakan menu yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya, dan selagi peta kuliner gaya hidup semakin kaya, ini merupakan sebuah momen tepat bagi PAVELA untuk memperkenalkan diri,” terang Henry.

Hadirkan sentuhan tradisional

Setiap makanan khas Peru menggambarkan praktik lokal dan bumbu-bumbu yang dipengaruhi oleh populasi suku Inca, serta beragam makanan yang diperkenalkan oleh para pendatang, mulai dari Eropa (Spanyol, Jerman, Italia), Asia (China dan Jepang), serta Afrika Barat.

Namun karena tidak dapat menemukan bumbu yang dapat digunakan untuk memasak makanan khas dari negara-negara pendatang tersebut, mereka memodifikasi menu khas dengan menggunakan bahan-bahan yang terdapat di Peru. Ada empat bahan pokok tradisional di Peru yang sering digunakan untuk memasak makanan khas mereka, yaitu jagung, kentang, bunga atau sayur, dan kacang-kacangan.

Peru memiliki menu andalan yang termasuk sebagai salah satu menu terpenting dalam peta kuliner dunia. Ini karena sejarah, budaya, dan menjadi contoh fusion cuisine karena kayanya sejarah kultur negara dengan bahasa asli Quechua ini.

Jajaran makanan khas Peru (Dok.PAVELA)
Jajaran makanan khas Peru (Dok.PAVELA)

Menu andalan PAVELA

Kalau kamu penggemar kuliner dunia dan suka mencicipi makanan-makanan baru, di PAVELA ini kamu bisa memesan makanan khas Peru, seperti Pollo a la brasa, Pollo saltado, Nikkei chicken, Causa Cangrejo, Causa Limena, Ceviche, Arros con Chaufa, dan Peruvian wings. Di PAVELA, cita rasa serta keaslian merupakan kunci pokok dalam menghadirkan pengalaman bersantap penuh pesona untuk kamu.

Henry Sanjaya pun memastikan kamu akan menikmati makanan-makanan khas Peru yang menghadirkan makanan bercitarasa tinggi. Jadi tidak cuma membuat perut kenyang, tapi lidah dan mulut kamu tentu akan merasakan pengalaman dan sensasi luar biasa dari makanan khas Peru yang dihadirkan restoran yang dibangun oleh Henalda Group ini.

By the way, untuk bisa menikmati makanan-makanan “menggoda” dari Peru ini kamu bisa datang ke PAVELA yang beroperasi setiap Minggu-Kamis pada pukul 10.00-00.00. Sedangkan untuk Jum’at dan Sabtu PAVELA buka dari pukul 10.00-02.00. Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi PAVELA di (021) 29529767.

Selamat menikmati!

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut