Salah satu sudut SOUQ Jakarta 2016
Salah satu sudut SOUQ Jakarta 2016

Di bulan Ramadhan ini, Muslimarket.com yang merupakan marketplace produk muslim terlengkap di Indonesia, menyelenggarakan bazaar kreatif pop market di The Space, Senayan City pada 23-26 Juni lalu. Bazaar ini menjadi salah satu ajang marketplace tersebut untuk menyemarakkan bangkitnya produk-produk lokal.

Bazaar yang digelar Muslimarket.com bernama SOUQ Jakarta 2016, yang menjadi muslim pop up market pertama di Jakarta. Pop up market satu ini tentu dikemas secara modern dan sesuai dengan selera kaum urban masa kini. Tidak hanya menyajikan produk halal berkualitas, acara ini juga memiliki acara menarik, seperti community meet up dan talkshow.

Nama-nama seperti Ustad Fatih Karim, Risty Tagor, Jenahara, Wirda Mansyur, Restu Anggraini, Kami Idea, dan Gen Halilintar turut hadir menjadi pembicara dalam acara ini. Tidak hanya urusan religi atau fashion, mereka juga membicarakan tentang bisnis dan juga kesehatan, serta hal lainnya yang berkaitan dengan bidang masing-masing.

Salah satu yang membuat pop up market ini sukses digelar ialah karena keterlibatan komunitas dalam Muslimarket.com. Riel Tasmaya, CEO Muslimarket pun mengatakan dukungan para komunitas untuk perkembangan karya dan produk lokal membuat acara ini terselenggara dengan baik. Sehingga acara ini menjadi wadah yang baik untuk para komunitas tersebut.

“Maka dari itu, melalui acara ini kami memberikan wadah bagi beberapa komunitas muslim untuk berbagi dan saling menginspirasi di panggung SOUQ Jakarta, antara lain Muslimpreneur Community (komunitas binaan Muslimarket.com), Hijabers Community, Hijabers Mom Community, Cinta Quran, dan Dompet Dhuafa. Acara ini juga didukung oleh lebih dari 50 social media influencers, blogger, desainer, dan selebriti,” tutur Tasmaya.

Pop up muslim market pertama, SOUQ Jakarta 2016 juga ada talkshow
Pop up muslim market pertama, SOUQ Jakarta 2016 juga ada talkshow

Hadirkan produk beberapa selebriti

Selain menghadirkan beragam produk aksesoris, kecantikan, buku, peraltan ibadah, dan lainnya, SOUQ Jakarta pertama ini menghadirkan lebih dari 70 brand lokal. Tidak hanya menghadirkan beberapa desainer ternama, tapi juga beberapa selebriti, seperti Dewi Sandra salah satunya. Desainer lainnya yang digemari oleh kaum hawa saat ini juga turut andil, seperti Jenahara, Ria Miranda, Restu Anggraini, dan Kamildea.

“Kami harap ajang yang berlangsung selama empat hari ini dapat menjadi one stop muslim event yang dapat memfasilitasi dan mengembangkan potensi perkembangan ekonomi muslim Indonesia,” tambah Tasmaya.

Karena menjadi yang pertama dan merupakan momen yang pas selama Ramadhan untuk memuaskan pengunjung, Jaclyn Halim, General Manager Senayan City, mendukung penuh acara ini.

“Sebagai pusat belanja yang terdepan, kami selalu ingin memberikan pengalaman Ramadhan yang berkesan bagi pengunjung setianya. Dengan adanya program Sacred Holy Ramadhan, kami mendukung sepenuhnya pop up muslim market pertama di The Space Senayan City,” papar Jaclyn.

Semoga tahun depan kembali digelar dengan konsep baru dan lebih meriah dalam menyambut Ramadhan…

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut