Christine Ay Tjoe  'I am high, and overrated (detail)'  (2015)
Christine Ay Tjoe ‘I am high, and overrated (detail)’ (2015)

12 Juli mendatang akan menjadi hari yang sangat penting bagi seniman Indonesia asal Bandung, Christine Ay Tjoe. Itu karena di hari tersebut Ia akan membuka pameran pertamanya di Inggris, sebelum terus dibuka untuk umum pada 13 Juli sampai 11 September mendatang.

Ay Tjoe akan menggelar pamerannya yang bertajuk Inside the White Cube di White Cube Bermondsey, London. Karya salah satu seniman terbaik di Indonesia ini tidak hanya sering dipamerkan di Asia, tapi juga di Italia, tepatnya di Fondazione Claudio Buziol, Venice pada 2011 dan juga Johnson Museum of Art, Cornell University, Ithica, New York pada tahun 2005. Untuk pamerannya kali ini, Ay Tjoe membuat 12 lukisan termasuk dua diptychs berukuran besar.

Setiap karyanya memiliki pendekatan secara filosofis dan psikologis, sehingga akan membuat orang yang yang sedang menikmati karyanya akan bertanya-tanya. Karyanya sendiri lebih banyak melibatkan tentang sosok manusia.

“Ketertarikan saya adalah manusia. Dalam karya saya, saya bisa lebih banyak tentang apa yang akan terjadi dalam tren yang dialami manusia, lokal maupun global, I see as possibilities in my mind, personal ideas,” jelas Ay Tjoe.

Dalam pameran ini Ia ingin menunjukkan emosi yang keluar dari kayanya warna dalam setiap karyanya, dengan warna yang cukup dominan yaitu coklat dan merah darah.

Kalau kamu penasaran dengan karya-karyanya yang dipamerkan kali ini, kamu bisa langsung datang ke White Cube Bermondsey di 144-152 Bermondsey Street, London. This exhibition is free admission lho by the way. And for more info kamu bisa cek di www.whitecube.com.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon