image004
Kompetisi Billabong Grommet Attack 2016 sengit dan tidak surut penonton (Dok. GSM Indo)

Akhirnya gelaran Billabong Grommet Attack 2016 yang terdiri dari tiga bagian dimulai. Sesi 1 seri ini dimulai 29 Mei lalu di Halfway Beach, Kuta, Bali. Sebenarnya gelaran ini seharusnya diselenggarakan di Seminyak, tapi pihak penyelenggara memutuskan untuk pindah tempat untuk memastikan para peselancar berada pada kondisi terbaiknya selama kompetisi.

Sesi 1 ini didominasi oleh Raju Sena dan Taina Izquerdo. Mereka berada di posisi teratas dari 110 peserta dalam sesi pertama ini dan akan ditunggu aksi berikutnya dalam sesi selanjutnya untuk mengejar gelar Billabong Grommet Attack 2016 Champion dan memenangkan papan selancar custom dari Hansel Surfboards.

Kompetisi yang dibagi dalam beberapa divisi ini, dalam sesi 1, diselesaikan dalam waktu satu hari penuh. Pada divisi U14 ada Bronson Meidy yang mencatatkan diri sebagai peselancar dengan top speed tercepat. Sedangkan jawara U14 Grommet Attack 2015, Ben Benson yang kini berkompetisi di U16 gagal menjadi juara di podium lantaran Raju Sena terlalu sulit untuk dikejar.

“Pertarungan” sengit di atas ombak di antara kompetitor sesi 1 berjalan sangat sengit. Tidak hanya di U16 Boys, tapi juga dominasi Taina Izuerdo di U16 Girls sulit dikejar oleh kompetitor lainnya, termasuk temannya Cinta Hansel yang berada di posisi kedua.

Push-In Division juga jadi salah satu yang menarik, karena kompetisi di divisi ini juga cukup sengit. Ombaknya sering kali dating lebih awal, tapi beberapa competitor seperti Nathan Bontje cukup lihai mengatasinya. Orang tua Nathan mengatakan ombak yang dihadapi anaknya merupakan ombak yang bagus untuk berselancar. Namun, usaha Nathan masih kurang cukup untuk menggeser Made Ballon yang berada di posisi teratas.

Sesi 2 gelaran ini akan berlanjut di Pantai Padma 17 Juli nanti, di mana para juara sesi 1 akan kembali berkompetisi mengumpulkan poin dan mempertahankan posisinya dari kejaran competitor lainnya. Berikut ini para juara sesi 1 Billabong Grommet Attack 2016 di Halfway Beach, Kuta, Bali:

U14 Boys

  1. Danny Widianto
  2. Varun Tanjung
  3. Tenshi Ishii
  4. Fajar

U16 Girls

  1. Taina Izuerdo
  2. Cinta Hansel
  3. Taina Hinckel
  4. Kailani Johnson

U16 Boys

  1. Raju Sena
  2. Rio Waida
  3. Ben Benson
  4. Bronson Meidy

Push-In Division

  1. Made Ballon
  2. Kai Raymond
  3. Surya Ishii Ratif
  4. Nathan Bontje

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut