Tough Mudder pertama kali diadakan di Indonesia dan ini bukan sembarang acara lari (Dok. Tough Mudder)
Tough Mudder pertama kali diadakan di Indonesia dan ini bukan sembarang acara lari (Dok. Tough Mudder)

Salah satu ajang lari paling bergengsi di dunia, Tough Mudder, akan digelar untuk pertama kalinya di Indonesia. Gelaran yang dimulai sejak 2010 lalu ini telah mengubah hidup lebih dari 2,5 juta pesertanya di Amerika Serikat, Jerman, Australia, Meksiko, Kanada, dan Inggris. Dan kali ini Tough Mudder akan diselenggarakan di Jimbaran Hijau, Bali pada 1-2 Oktober mendatang.

Tough Mudder sendiri bukanlah ajang lari biasa. Kamu akan berlari menghadapi banyak rintangan dan tentu saja akan berhadapan dengan mud alias lumpur. Gelaran yang didesain oleh British Special Forces ini juga ajang ketahanan tubuh di mana kamu harus menempuh berbagai rintangan sepanjang 16-20 km yang didesain untuk menguji kekuatan fisik dan mental.

Tapi tenang saja, ini bukan ajang lari individu kok. Karena event ini merupakan team oriented, jadi kamu bisa ajak teman atau keluarga kamu. Target atau apa yang dikejar dalam Tough Mudder bukanlah mengejar waktu terbaik maupun tercepat, tapi lebih kepada nilai-nilai persahabatan. Jadi akan dilihat bagaimana tim kamu menghadapi tantangan dan ajang ini akan membuat kamu dan teman-teman merasakan pengalaman paling bahagia dalam menghadapi rintangan kelas dunia yang tidak akan kamu temukan di tempat lain!

Untuk ikutan ajang ini usia minimal peserta adalah 16 tahun pada saat event ini berlangsung. Semua peserta yang berusia di bawah 18 tahun harus ditemani pendamping yang juga mesti berpartisipasi dengan mereka di gelombang yang sama.

By the way, kalau kamu ingin ikutan ajang yang akan memberikan kamu pengalaman paling seru dalam hidup kamu bersama teman atau keluarga, bahkan strangers, kamu bisa mendaftar dan mencari informasi lebih lanjut di website resmi toughmudder.id atau di loket.com. Berikut biaya pendaftaran kalau kamu ingin ikut berpartisipasi dalam Tough Mudder:

  • Penonton: Rp 200.000
  • Paket tiket lokal: Rp 845.000 (harga diskon dari harga asli Rp 1.495.000)
  • Paket tiket international: Rp 1.495.000 (harga diskon dari harga asli Rp 2.495.000)

Detail paket yang akan peserta dapat:

  • 1 event ticket
  • Headband
  • Performance finisher tee
  • Finisher beer/refreshment
  • Usia minimal 16 tahun

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut