Kenyamanan yang tentu kamu dapatkan di suite room
Kenyamanan yang tentu kamu dapatkan di suite room

Ketika opsi tempat tinggal di Pulau Dewata semakin banyak macamnya, all-suite boutique hotel ini muncul. Dan kita menyukainya. Have no doubts guys; book your room now at Katamama! Teks: Rezaindra O. Fotografi: Dok. Katamama

Dari namanya saja, orang sudah dibuat penasaran dengan butik hotel ini. Ya, Katamama, sebuah nama yang tidak lazim untuk sebuah brand namun familiar kita pakai dalam percakapan sehari-hari (‘kata mama = mama said’). Otak dibalik produk terbaru PTT Family ini, yaitu Ronald Akili memang tidak mempunyai penjelasan ilmiah tentang mengapa iya menggunakan nama Katamama, menurut dia ini terdengar catchy, unik dan mudah diingat, dia berharap orang-orang juga akan merasakan hal yang sama.

Katamama berusaha untuk membedakan dirinya di dalam industri perhotelan di Bali, dengan memposisikan dri sebagai boutique hotel dengan 58-suite yang terletak di area Seminyak, salah satu area paling prestis di sisi laut Bali, berhadapan dengan beach club favorit semua orang, Potato Head Beach club.

Mereka menawarkan pengalaman menginap yang unik, mewah sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia melalui konteks kontemporer. Semuanya terlihat dari arsitektur yang menawan, desain yang terdepan dan kolaborasi dengan berbagai nama internasional dari disiplin ilmu desain, fashion, musik, seni, mixology dan kuliner yang memperkuat pengalaman bersantai di Katamama.

Anda tidak akan menemukan reception desk disini, seketika Anda sampai di Katamama, para staff-nya yang friendly dan well trained itu akan menyambut dan langsung menghantarkan ke kamar yang sudah Anda booking (jadi sangat disarankan untuk memesan kamar terlebih dahulu), lalu kemudian proses check-in akan dilaksanakan. Disini juga keunikan Katamama, ketika welcome drink yang biasanya menyapa Anda ada di lobby utama, maka Katamama secara khusus mendatangkan bartender untuk meracik minuman secara live di dalam kamar Anda menggunakan maxibar-nya. Maxibar? Yes, lupakan saja minibar yang terdapat di hotel-hotel kabanyakan, maxibar adalah sebuah sudut di kamar hotel yang menyediakan snacks, buah, kue, kopi lokal berkualitas dan tentu saja sederetan liquor lengkap dengan perangkat untuk membuat cocktails dan ice cubes, so you could create your own drinks! At this point, Katamama telah berhasil memenangkan hati saya.

Katamama mewujudkan filosofi ‘handcrafted hospitality‘. Setiap aspek dari hotel telah dirancang secara pribadi dan dibuat oleh pengrajin terbaik di Indonesia, mulai dari bentuk bangunan, peralatan makan, bantal, aksesoris hingga kimono dan amenities-nya. Arsitek ternama Indonesia, Andra Matin pun didaulat kembali untuk merancang Katamama, sedangkan interiornya bekerjasama dengan perusahaan desain berbasis di Singapura, Takenouchi Webb. Mereka menggunakan bahan lokal Indonesia seperti batu bata Bali, kayu jati, ubin buatan tangan dari Jawa dan teraso yang dibuat di lokasi.

Berbicara soal ke-58 suite yang ada, semuanya diisi dengan karya seni yang telah dikurasi, furnitur terpilih dan banyak dari barang tersebut awalnya merupakan bagian dari koleksi pribadi sang owner. Semua suite menampilkan ruang luar yang luas, dari balkon, taman atau kolam berenang. Jauh berbeda dari konsep boutique hotel lainnya yang sering memiliki keterbatasan ruang bagi para tamunya.

Bukan itu saja, selain menikmati kemewahan pelayanan Katamama, dua instansi lainnya yang menjadi bagian dari hotel ini (dan dibuka juga untuk umum) yaitu MoVida dan Akademi juga sangat menarik. MoVida merupakan restoran masakan Spanyol yang merupakan outlet pertama dari MoVida di luar Australia, sedangkan Akademi adalah bar yang diciptakan oleh bartender pemenang berbagai penghargaan dan penulis buku Dre Masso. Akademi menawarkan para tamu berbagai pilihan cocktail unik yang memanfaatkan berbagai bahan tropis terbaik Indonesia yang sebelumnya belum pernah dipakai.

Overall, Katamama berhasil membangun sebuah hotel yang bebas dari formalitas namun tanpa kompromi dalam hal pelayanan pribadi berbintang lima, desain artisanal yang modern dan pengalaman yang dirancang secara khusus. Sekali lagi, PTT Family berhasil menghadirkan terobosan hebat di industri keramahtamahan Indonesia. Tidak heran bila waiting list bagi mereka yang ingin menginap disini cukup panjang, well, it’s worth the wait though.

Katamama. +62 361 302 9999. JL. Petitenget 51B, Seminyak, Bali, 80361, Indonesia. www.katamama.com

Previous Image
Next Image

info heading

info content


 

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon