Tiga Dara baru tampil pertama kalinya ke publik dalam Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert
Tiga Dara baru tampil pertama kalinya ke publik dalam Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert

Sebelum Anda menonton filmnya, beberapa fakta film Ini Kisah Tiga Dara berikut ini harus Anda tahu. Karena film reboot dari film originalnya,Tiga Dara yang dirilis 1957 ini memiliki kisah menarik.

But first, let us introduce you the ladies in case you missed it, Tiga Dara yang baru kali ini yaitu adalah Gendis yang diperankan Shanty Paredes, Ella yang diperankan Tara Basro, dan Bebe yang diperankan pendatang baru di dunia film layar lebar, Tatyana Akman. Film ini juga dibintangi artis dan musisi legendaris Titiek Puspa yang menjadi eyang ketiga dara baru ini.

Untuk kali ini, Nia Dinata selaku sutradara dan sosok yang mengangkat kembali cerita Tiga Dara ini menyorotkan kehidupan tiga bersaudari yang menjalankan bisnis penginapan keluarga di Maumere, Nusa Tenggara Timur. Meski mendapatkan ekspektasi lebih karena nama besar film originalnya, Ini Kisah Tiga Dara diklaim berbeda oleh Nia.

Dalam Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert yang digelar di La Moda, Plaza Indonesia pada Rabu (20/7) lalu, ada sedikit cerita menarik yang menjadi sebuah fakta film Ini Kisah Tiga Dara yang harus kamu tahu sebelum menonton filmnya!

  • Shanty butuh 15 tahun untuk bermain dalam drama musikal

Ya, penyanyi cantik 37 tahun ini mengakui butuh waktu 15 tahun untuk dapat bermain dalam drama musikal. Adalah Nia Dinata yang berhasil meyakinkan dirinya untuk berani tampil dan ambil peran sebagai Tiga Dara yang baru.

“Jujur, untuk drama musikal itu sesuatu yang baru untuk aku. Karena musik yang dihadirkan dalam sebuah drama musikal bukan musik panggung seperti biasanya. Jadi, aku lebih banyak mengeksplor musik lebih jauh lagi,” terang wanita manis yang masih lincah di atas panggung ini.

  • Titiek Puspa baru sembuh dari sakit saat syuting

Titiek Puspa memang seorang legenda yang mungkin energinya tidak ada habisnya untuk menghibur kita semua. Dalam temu media dan juga tamu undangan lain, beliau mengaku bahwa dirinya baru saja sembuh dari sakit dan baru keluar dari rumah sakit ketika syuting dimulai.

“Ini saya masih setengah mateng, baru sembuh dari sakit, tapi disuruh syuting. Tapi saya merasa senang karena dapat bertemu dengan anak-anak ini (sambil menunjuk para Tiga Dara baru), jadi seperti bermain dengan anak-anak kecil yang lucu-lucu,” tutur eyang Titiek Puspa.

“Eyang ini paling kuat ya. Dia paling semangat, malah kitanya yang minder sama dia, hahaha…” timpal Tara Basro.

“Kita pernah pagi-pagi syuting, yang udah ready duluan make-up-nya itu eyang Titiek Puspa. Kitanya masih belum apa-apa, langsung seger ngeliat dia yang udah siap gitu,” beber Shanty.

LIHAT JUGA: Photo Gallery – Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert

Tatyana Akman sebagai pendatang baru di dunia perfilman menjawab pertanyaan dari media
Tatyana Akman sebagai pendatang baru di dunia perfilman menjawab pertanyaan dari media

BACA JUGA: Bergoyang Bersama dalam Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert

  • Debut menyanyi untuk Tara Basro & Tatyana Akman

Kalau Anda memperhatikan Tara Basro dan juga pendatang baru Tatyana Akman dalam live performance, mungkin untuk baru-baru ini mereka masih terlihat canggung dan kaku. Ya, itu karena mereka berdua baru pertama kali bernyanyi. Salah satunya yang paling semangat untuk bercerita adalah Tara, di mana Ia benar-benar merasa tertantang untuk bernyanyi.

“PR menjadi Tiga Dara sendiri tuh banyak banget. Tapi karena kita sering latihan dan belajar nyanyi juga, aku sama Tatyana yang belum pernah nyanyi, jadi harus terpacu untuk nyanyi sih,” kenang Tara.

  • Film Pertama Tatyana Akman

Dari sejumlah nama besar yang jadi bintang film Ini Kisah Tiga Dara, yang paling muda dan tentu baru di dunia perfilman adalah nama Tatyana Akman. Anda mungkin hanya pernah melihatnya sebagai model, but now it’s her debut and it’s time for her to prove that she’s worth for Ini Kisah Tiga Dara.

“Awalnya sempat takut sih, karena film pertamaku langsung drama musikal. Tapi semua pemainnya, seperti teh Shanty, kak Tara, sampai eyang Titiek Puspa membimbingku. Meskipun masih banyak salah-salah juga sih,” ujar pemilik senyum manis ini.

“Aku itu PR-nya banyak juga sih, soalnya mesti belajar menguasai karakternya. Kalau teknis sih setiap hari pasti belajar. Yang paling berat itu ya pada nyanyinya ya. Karena aku sama kak Tara itu baru belajar nyanyi juga sih, dan itu sangat menantang sekali,” tambah Tatyana soal pengalamannya.

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon