Pulsa hemat, liburan nikmat!
Pulsa hemat, liburan nikmat!

Long weekend kamu ingin dihabiskan ke luar negeri? Tapi belum tahu cara untuk hemat pulsa kamu?

Berlibur ke luar negeri tentu akan membuat kamu terkena biaya roaming yang jadi penghambat kamu menikmati liburan. Apalagi koneksi internet pasti kamu butuhkan selama liburan. Baik untuk update kamu lagi coba makanan khas negara yang kamu kunjungi, maupun chatting dengan teman-teman kamu yang nggak mudik.

Untuk bisa tetap menikmati liburan dan supaya kamu nggak diribetin dengan masalah biaya internet yang mahal di luar negeri, berikut tips cara hemat pulsa saat kamu berlibur ke luar negeri.

  1. Cari operator yang tawarkan paket roaming internasional

Ini yang paling penting. Sebelum berangkat setidaknya pastikan dulu apakah provider kamu memiliki paket roaming internasional atau tidak. Paket ini jelas membantu kamu menghemat pemakaian data dan pulsa kamu. Saat kamu tiba di negara tujuan, baca SMS dari operator kamu yang biasanya berisi rincian biaya untuk telepon, SMS, dan pemakaian paket data selama liburan.

  1. Gunakan browser dengan penggunaan data rendah

Kalau kamu menggunakan data lebih sedikit, tentunya kamu dapat menghemat uang dan menelusuri internet lebih cepat saat lagi berada di tempat yang sinyalnya lemah. Mobile browser Opera Mini dapat menekan penggunaan data pada halaman web menjadi 10% dari ukuran aslinya. Kamu juga dapat menggunakan fitur penghitung data yang dapat menunjukkan banyaknya data yang tersimpan. Opera Mini juga berfungsi di zona WiFi yang lambat dan digunakan banyak orang seperti bandara atau kafe.

  1. Matikan sinkronisasi

Sebaiknya ketika kamu ke luar negeri, matikan dulu fitur Sync di smartphone yang membuat kamu langsung terhubung ke media sosial kamu untuk mengupload foto-foto liburan secara otomatis. Baiknya sih kalau kamu ingin mengupload foto-foto liburan ya waktu kamu pakai WiFi aja supaya pulsa atau paket data kamu tidak tersedot banyak.

  1. Kompres data di smartphone kamu

Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi yang menghemat penggunaan data seperti Opera Max yang dapat memperkecil penggunaan data, gambar, dan video di seluruh aplikasi smartphone kamu. Aplikasi ini juga memberitahu konsumsi data aplikasi yang paling banyak.

  1. Isi smartphone kamu dengan berbagai macam hiburan

Tentunya agar kamu tidak bosan, sambil menikmati liburan dan bersabar untuk menunggu waktu yang tepat untuk update liburan kamu di internet atau media sosial, isi smartphone kamu dengan segala macam hiburan. Kamu bisa mengisinya dengan playlist musik yang asik atau juga film. Kamu juga bisa save website kesukaan kamu di smartphone. Opera Mini jadi salah satu mobile browser yang memiliki fitur untuk menyimpan website dan dapat digunakan secara offline. Jadi kamu nggak perlu mengaktifkan roaming atau ribet cari restoran atau kafe yang penuh untuk mendapatkan WiFi.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut