Jogging jadi salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan bersama pasangan
Jogging jadi salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan bersama pasangan

Daftar olahraga agar semakin dekat dengan pasangan ini tidak hanya akan membuat kamu sehat secara fisik, tapi juga secara emosional.

 

Menghabiskan waktu bersama pasangan biasanya cuma jalan-jalan ke mall, dinner romantis, atau sekadar nonton di bioskop. Tapi pernahkah kamu berpikir kalau sebenarnya berolahraga juga bisa jadi pilihan aktivitas untuk dilakukan bersama si dia?

Ada sebuah studi yang dilakukan di University of Oxford, Inggris yang menyebutkan bahwa olahraga yang dilakukan dengan teman, termasuk pasangan, akan lebih terasa menyenangkan, sehingga kita pun lebih bersemangat berolahraga. Otak mengeluarkan lebih banyak endorfin saat kita berolahraga atau beraktivitas bersama orang lain daripada berolahraga sendiri.

Seperti dikutip dari HelloSehat.com, konsultan fitness Ashley Borden pun sependapat dengan studi tersebut dan mengatakan, olahraga bersama pasangan membuat kita lebih fokus pada tujuan bersama.

“Olahraga bersama juga dapat meningkatkan ikatan emosional antara Kamu dan pasangan,” tutur Ashley.

Lalu olahraga apa saja kah itu?

1. Jalan kaki bersama

Berkeliling komplek, taman, atau bahkan sekadar jalan-jalan di mall atau dari satu tempat ke tempat tujuan lain, selama 45 menit non-stop, sudah bisa dianggap berolahraga. Sambil melatih kardio, kamu dapat melakukannya sambil ngobrol dengan pasangan kamu. Olahraga ini juga tidak dipungut biaya, alias gratis.

2. Fitness di gym

Kamu dan si dia juga dapat berolahraga di gym bersama-sama, saling bantu mengangkat beban, menghitung jumlah push-up dan plank. Kamu dan pasangan juga dapat saling bergantian membantu menunjukkan gerakan fitnes yang benar, sehingga aktivitas di gym jadi lebih menyenangkan.

3. Yoga dan pilates

Ada beberapa gerakan yoga yang bisa kamu lakukan bersama, seperti Double Downwar-Facing Dog, gerakan berhadapan dan saling menyatukan telapak kaki dan berpegangan tangan. Bagi pria, yoga dan pilates bisa melatih fleksibilitas tubuh dengan baik, menguatkan cara kerja otot, dan tentunya akan meningkatkan stamina kamu dan pasangan. Saat ini juga sudah banyak kelas khusus yoga untuk para pasangan kok.

4. Panjat tebing

Nah, olahraga satu ini cocok buat kamu yang suka tantangan, apalagi kalau pasangan kamu memang suka “menguji” kamu. Panjat tebing memungkinkan kamu dan pasangan untuk saling menyemangati. Bisa juga untuk melatih dan menjaga komunikasi, serta melatih kerjasama kamu dan pasangan dalam membuat sebuah rencana apapun itu.

5. Lari

Olahraga gratis lainnya yang dapat kamu lakukan selain berjalan kaki adalah lari. Olahraga kardio ini akan semakin baik apabila dilakukan bersama pasangan karena kamu akan termotivasi bukan hanya untuk memulai tapi juga untuk menyelesaikan. Kamu bisa melakukannya di komplek, saat car free day, di gelanggang olahraga, atau bahkan gym dengan menggunakan treadmill.

6. Hiking

Kalau kamu ingin olahraga yang benar-benar menantang, plus membangun kepercayaan antar pasangan, hiking bisa dicoba. Kegiatan ini dapat memperkuat otot-otot tubuh sambil menikmati indahnya alam dan udara segar di gunung. Tapi jangan lupa menggunakan perlengkapan hiking yang benar, dan ikuti aturan serta instruksi di lokasi hiking pilihan kamu.

7. Tenis

Tenis memiliki efek yang sangat besar kalau kamu dan pasangan kamu benar-benar ingin membakar kalori. Selain itu, bermain tenis dapat membuat kamu dan pasangan menjalin hubungan pertemanan dengan pasangan lainnya yang sedang bermain tenis juga.

8. Bersepeda

Kamu bisa memilih untuk bersepeda off road di gunung atau menikmati suasana kota di car free day. Dengan bersepeda, kamu juga dapat mengeksplor area di sekitar lingkungan kamu bersama pasangan, dan berhenti saat menemukan spot romantis.

9. Menari

Siapa bilang menari bukan olahraga? Kamu bisa memilih jenis tarian dengan irama yang cepat seperti salsa, karena tarian tersebut menggerakkan hampir semua bagian tubuh. Menari dengan pasangan tentu akan menciptakan suasana romantis. Selain itu, menari juga dapat merangsang lebih banyak dopamin, senyawa kimia yang memberikan rasa nyaman dan terbentuk di otak. Kapan lagi bisa berolahraga dengan suasana romantis?

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon