Tiga Dara baru bersama sang legenda Titiek Puspa di awal konser mini
Tiga Dara baru bersama sang legenda Titiek Puspa di awal konser mini

Tiga Dara baru tampil anggun dalam Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert yang digelar di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat Rabu (20/7) lalu.

Ya, ini adalah kali pertama ketiga dara yang kini dibintangi oleh Shanty Paredes, Tara Basro, dan pendatang baru berparas manis Tatyana Akman tampil ke hadapan publik. Tiga Dara sendiri adalah film drama musikal lawas yang dirilis pada 1957 dan dibintangi oleh Mieke Widjaja, Indriati Iskak, dan Chitra Dewi. Film karya Usmar Ismail ini kembali diangkat dengan kemasan baru oleh Nia Dinata dan tentu memiliki cerita yang lebih dinamis serta menarik.

Anyway, konser mini ini dibuat dalam rangka menyambut kembali dirilisnya Tiga Dara pada Agustus mendatang yang di-retouch dengan format 4K dan juga film Ini Kisah Tiga Dara pada 1 September mendatang. Anda mungkin melewatkan penampilan para bintangnya, tapi tentu Anda tidak boleh melewatkan filmnya.

Pasalnya, ketika saya datang dan menikmati setiap lagu yang dibawakan baik oleh para Tiga Dara, Bonita & the hus Baand, Reuben Elishama, sampai sang legenda Indonesia untuk dunia perfilman dan musik, Titiek Puspa kita diajak bergoyang dan berdendang bersama.

Ketiga dara tampil anggun saat para bintang utama tersebut tampil bersama Titiek Puspa, begitu pula ketika mereka tampil satu persatu atau solo dengan lagu masing-masing. Mini konser ini juga menjadi waktu launching untuk soundtrack Ini Kisah Tiga Dara, di mana lagu-lagunya juga dapat Anda temukan dalam filmnya nanti.

LIHAT JUGA: Photo Gallery – Ini Kisah Tiga Dara Mini Concert

Bicara soal album, Nia Dinata yang terlibat dalam pembuatan lirik mengatakan, dirinya tidak merasa terbebani dengan pembuatan lirik. Karena secara otomatis ketika membuat naskah, lirik yang tertuang dalam film kali ini seakan mengalir begitu saja.

“Antara nulis script dan lirik, di sini jadi lebih lancar ya. Karena ini kan drama musikal. Jadi aku nggak begitu sulit dalam menulis lirik lagunya,” ujar sutradara yang sebelumnya membuat film Arisan! Ini.

“Di album ini Anda nggak ada dialognya kok. Jadi bener-bener kayak mendengarkan lagu-lagu biasa saja,” tambahnya dalam sesi Q&A setelah konser mini digelar.

Dalam mini konser ini, ada sekitar 7 lagu yang dinyanyikan, salah satunya adalah Tiga Dara yang diaransemen ulang serta Semesta Punya Cara, yang dinyanyikan Reuben dan mendapatkan sambutan meriah dari para tamu undangan yang hadir dan juga media.

Kalau Anda melewatkan mini concert-nya, rencananya dalam waktu dekat aka nada konser besarnya. Jadi kalau Anda penasaran ingin bergoyang dan berdendang bersama Tiga Dara baru ini, tunggu saja tanggal mainnya…

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut