Keramaian GIIAS 2015
Keramaian GIIAS 2015

Untuk kamu yang menantikan GIIAS 2016 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show), kamu akan menemukan banyak keseruan baru dalam event tahunan ini.

GIIAS 2016 yang akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang Selatan pada 11-21 Agustus ini akan digelar dengan konsep baru. Selaku Project Director Seven Events, Romi menjelaskan bahwa tahun ini para pecinta otomotif dan publik Indonesia yang hadir ke GIIAS akan dimanjakan dengan sejumlah hiburan yang tidak ditemui pada tahun sebelumnya.

“Fokus utama kami adalah menjadikan GIIAS 2016 sebagai pameran otomotif yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Tahun ini kami berupaya untuk menghadirkan konsep acara yang baru, segar, dan unik untuk memberikan pengalaman terbaik,” ujar Romi mewakili organizer yang menjadi pelaksana GIIAS 2016.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, akan ada program ‘Seru-Seruan 17-an’ di mana para pengunjung dan peserta pameran diajak bersama-sama merayakan 17-an. Ada beberapa acara yang siap untuk diselenggarakan, yaitu:

  • Semangat Tarik Truk (SETRUK). Di sini setiap kelompok peserta ditantang untuk menarik truk menggunakan tali tambang sampai ke garis akhir. Looks interesting
  • Semua Bisa Ikut (SABI). Ini merupakan permainan di mana peserta harus berlomba masuk ke dalam mobil dan bertahan selama dua menit.
  • Slow Motion Motorcycle (SLOMOT). Permainan satu ini peserta berlomba menggunakan motor di mana peserta dengan waktu paling lambat mencapai garis akhir dinobatkan sebagai pemenang.

Gelar Konvoi

Selain perlombaan melalui program ‘Seru-Seruan 17an’, para pengunjung GIIAS tahun ini juga dapat melihat konvoi Sang Saka Merah Putih yang digelar oleh penyelenggara GIIAS bekerja sama dengan modifikasi.com bersama komunitas Red&White Car Community. Kamu akan melihat iring-iringan mobil berwarna merah dan putih konvi mengelilingi area pameran GIIAS 2016 dan akan ditutup dengan acara upacara bendera bersama dengan para APM dan komunitas sebagai bentuk kecintaan kepada Tanah Air.

Yang tidak kalah spesial dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini, untuk para abdi Negara, termasuk tenaga pengajar, anggota POLRI, TNI, dan juga para Veteran dapat masuk ke area pameran secara gratis. Romi menuturkan, “Kami ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk para abdi Negara yang banyak berjasa untuk menjadi tamu di GIIAS 2016.”

Tidak lupa conference otomotif internasional juga akan kembali hadir dengan tema Auto Industry Globalization. Selain itu sejumlah Award atau penghargaan juga akan kembali hadir, bersama dengan test ride-nya. Kamu juga dapat ikut serta donasi darah bersama PMI dan kalau kamu pelajar bisa ikutan Student’s Day, yang berfokus dalam memberikan edukasi dan berbagi pengetahuan kepada generasi muda mengenai industri otomotif Indonesia.

Gaya elegan untuk mobil yang memberikan kenyamanan
Gaya elegan untuk mobil yang memberikan kenyamanan

Informasi Tiket

Selama kurang lebih dua minggu penyelenggarannya, berikut ini informasi tiket yang kamu butuhkan:

  • 11 Agustus 2016

VIP & Press Day

Buka untuk Umum: 17.00-21.00 WIB

Tiket: Rp 150.000

  • Weekdays

Senin – Kamis: 11.00-21.00 WIB

Tiket: Rp 50.000

  • Weekend & Public Holiday (17 Agustus 2016)

Jum’at – Minggu: 10.00-21.00 WIB

Tiket: Rp 70.000

Tiket gratis untuk tenaga pengajar, Polisi, dan TNI pada 17 Agustus 2016 (menunjukkan ID yang valid)

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut