James Cameron bersama sang istri memperlihatkan kita salah satu pemandangan indah di New Zealand
James Cameron bersama sang istri memperlihatkan kita salah satu pemandangan indah di New Zealand

 

Siapa tidak tahu James Cameron? Sutradara peraih Oscar dan juga otak di balik film tersukses di dunia Avatar dan Titanic ini mengajak kita berlibur ke New Zealand.

James mengajak kita berlibur ke negara yang terkenal karena trilogi The Lord of the Rings ini lewat sebuah video yang dibintanginya untuk mempromosikan New Zealand, bersama Tourism New Zealand. Ia mengajak kita untuk berlibur ke negara yang tenang tersebut dan indah untuk dijelajahi.

Empat tahun lalu, James dan istrinya, Suzy Amis Cameron memilih New Zealand sebagai rumah kedua mereka. Sang sutradara ingin menunjukkan kepada dunia apa alasannya sangat menyukai negara yang disebut “negara yang tepat bagi saya”. Pria 61 tahun ini menunjukkan kecintaannya terhadap New Zealand dengan memperlihatkan kepada dunia hal-hal esensial mengenai negara yang memesonanya lebih dari negara mana pun.

James Cameron sendiri memiliki “hubungan pribadi” dengan New Zealand sejak pertama kali datang pada pertengahan 1990-an. “Saya datang sebagai orang asing yang tidak begitu mengenal New Zealand, tapi negara ini mencuri hati saya ketika saya meninggalkannya,” ucapnya.

New Zealand memiliki daya pikat luar biasa

James sekeluarga memiliki lahan yang sangat luas di tepi pantai di bagian utara ibu kota New Zealand, Wellington, tempat ia asik menggarap pembuatan sekuel film Avatar. Namun, James dan keluarganya membagi waktu untuk tinggal di New Zealand dan California, Amerika Serikat.

Menurut James, ada banyak hal yang dapat dilihat, dinikmati, dan semua dapat dilakukan karena lokasinya berdekatan dari satu tempat ke tempat lainnya. Mereka mendaki, bersepeda di jalur yang mengesankan, berkayak di laut, serta menyusuri hutan.

“Jika Anda suka menjelajahi alam terbuka dan menikmati tantangan, maka tempat ini tiada duanya di dunia,” ujar James.

“Daya pikat negara ini bukan hanya terletak pada keindahan alamnya, tapi juga kehidupan masyarakatnya yang dinamis. Saya belum pernah merasakan hubungan yang demikian kuat dengan sebuah tempat seperti yang saya rasakan terhadap negera ini. Dan kesan ini masih tertanam kuat di benak saya,” lanjut James dalam keterangan persnya.

Video yang dibuat James Cameron ini dibuat selama 4 hari ia berkunjung ke New Zealand. Apa yang kamu lihat dalam videonya ialah keindahan alam Pulau Selatan New Zealand. Bersama sang istri, James mengunjungi Tasman Glacier, mengayuh kayak melewati tebing sungai Dart, dan menikmati pemandangan teluk Blanket dari atas helikopter. Mereka juga mendaki pegunungan Routeburn Track, bersepeda di tepi danau Pukaki, dan mengunjungi Gunung Alfred di kawasan Glenorchy dekat Queenstown.

“Jika Anda senang terbang dengan helikopter seperti saya, Anda dapat melihat sepuluh tempat paling mengagumkan dalam hidup Anda hanya dalam satu hari. Jika menggunakan mobil, dalam waktu satu setengah atau dua jam Anda akan dipersembahkan keindahan alam negara ini secara bertahap seperti menonton film IMAX,” papar pria kelahiran Ontario, Kanada ini.

James dan istri mengunjungi Tasman Glacier, New Zealand
James dan istri mengunjungi Tasman Glacier, New Zealand

Berikan pengalaman tak terlupakan

Duta Pariwisata Tourism New Zealand untuk Indonesia, Joe Taslim, berbagi pandangannya terhadap video yang dibuat oleh James Cameron sebagai bentuk dukungannya dalam kampanye Tourism New Zealand.

“Saya percaya bahwa ini merupakan hal yang 100% sempurna dengan memilih James Cameron untuk bekerja sama dengan Tourism New Zealand dalam membuat sebuah video yang memperlihatkan keindahan alam New Zealand yang mengesankan. Setiap hari benar-benar akan menjadi sebuah petualangan yang berbeda bagi wisatawan Indonesia saat mengunjungi negara ini,” ujar aktor Indonesia yang turut serta terlibat di Star Trek Beyond ini.

Selain itu, Chief Executive Tourism New Zealand, Kevin Bowler mengatakan, “Ada orang sekaliber James Cameron yang bersedia berbagi kisah pribadi serta pandangannya saat menjelajahi berbagai tempat terindah di New Zealand adalah hal yang tak ternilai untuk negara ini. James dan Suzy telah memutuskan untuk memiliki rumah di New Zealand dan terus terinspirasi oleh keindangan alam negara ini, serta penduduk lokal yang ramah dan kreatif.”

“Saya yakin bahwa video ini, yang dengan sempurna memperlihatkan kecintaan James terhadap petualangan dan rasa ingin tahunya yang besar, akan menginspirasi lebih banyak orang untuk mengunjungi New Zealand dan melihat langsung keindahan negara ini,” tandas Kevin.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut