Sepatumu akan tampak terlihat seperti baru setelah dibersihkan di Shoespa
Sepatumu akan tampak terlihat seperti baru setelah dibersihkan di Shoespa

Ketika malas atau tidak waktu untuk mencuci sepatu kesayangan kita, salah satu solusinya adalah pergi ke laundry sepatu. Salah satu laundry sepatu yang pernah tim redaksi HangOut coba adalah Shoespa.

Shoespa will make your shoes healthier, karena di tempat laundry yang berlokasi di Jl. Antasari no.81 Jakarta Selatan ini menggunakan eco vapor system atau membersihkan sepatu kamu seperti baru dengan menggunakan uap. And they’re the first Indonesia eco vapor cleaning shoes.

“Kalau tempat mencuci sepatu atau laundry sepatu yang ada sekarang, kebanyakan gitu maksudnya, rata-rata kan cuma kayak laundry biasa. Dicuci pakai sabun khusus atau obat, terus dikeringin,” buka pemilik Shoespa, Ardian Eka Putra saat ditemui di toko.

Mesin steam uap yang digunakan oleh Shoespa memiliki keunggulan membersihkan noda lengket dan membandel di sepatu, selain pada bagian midshoe. Noda yang ada pada sepatu jadi akan lebih mudah dibersihkan.

“Kalau kami, selain memakai sabun atau obat khusus gitu ya, memilih menggunakan vapor atau uap karena hasilnya jauh lebih baik dan setelah dibersihkan wanginya itu seperti sepatu baru. Sepatu yang udah dicuci juga jadi lebih sehat, karena kan alat kami dapat membunuh kuman atau bakteri juga,” tambah pria bertato ini.

Kamu tidak hanya dapat membersihkan sneakers, tapi leather shoe macam Docmart juga dapat dibersihkan sampai benar-benar seperti baru menggunakan Wonder Balsam, salah satu produk pembersih sepatu terbaik saat ini. Untuk sneakers sendiri dibersihkan menggunakan Andrrows.

Misal kamu sayang sekali dengan salah satu sepatumu, tapi kondisinya sudah rusak, Shoespa juga memiliki layanan repair dan juga repaint. Untuk repaint mereka menggunakan Angelus.

Kamu dapat menunggu sepatumu selama kurang lebih satu jam di Shoespa. Tempatnya cukup nyaman untuk menunggu, karena tempat menunggunya di dalam ruangan mereka tersedia tempat duduk yang menggunakan kursi kayu macam di bar. Ada meja kecil juga dekat jendela untuk kamu yang sekalian internetan gratis dengan laptopmu sambil menunggu sepatu selesai dicuci.

Berikut ini daftar harga layanan Shoespa yang dapat kamu gunakan:

  • Quick Clean (1 jam dengan manual): Rp 20.000 (non leather) dan Rp 30.000 (leather)
  • Regular Spa (4 hari dengan mesin): Rp 35.000 (non leather) dan Rp 45.000 (leather)
  • Signature Spa (2 hari dengan sabun Angelus): Rp 70.000 (non leather) dan Rp 80.000 (leather)
  • Flat Out : Rp 35.000 (non leather) dan Rp 30.000 (leather)
  • Repaint: starting from Rp 85.000
  • Unyellowing: Rp 45.000
Previous Image
Next Image

info heading

info content


ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut